Trik Dalam 12 Bulan Menabung DP Rumah

Trik Dalam 12 Bulan Menabung DP Rumah – jika sering menunda terus-terusan, niscaya tidak akan pernah terealisasi impian mempunyai rumah sendiri. Oleh karena itu, agar bisa mempunyai rumah idaman beberapa orang  menganut prinsip ‘memaksa’.

Dalam hal ini tidak mengandung unsur negatif prinsip ‘memaksa’. Contohnya ‘memaksa’ diri ketimbang membawa kendaraan pribadi lebih baik naik angkutan umum. Atau dari pada harus membeli di kantin ‘paksa’ diri membawa bekal makan siang dari rumah.

Guna membeli rumah, memanfaatkan metode bayar dengan kredit pemilikan rumah syariah oleh sebagaian orang ini yang dinilai dapat meringankan beban finansial. Mengapa tidak, hanya perlu mengeluarkan uang muka sebesar 15 % sebagai pembiayan awal dan sudah bisa mempunyai rumah minimalis yang diimpikan.

baca juga: Perbedaan Harga Cash Dan Kredit Menurut Hukum Islam

Berdasarkan perhitungan dari kalkulator keterjangkauan, rumah yang seharga Rp190 jutaan anda diminta guna menyiapkan uang sekitar Rp30 jutaan untuk DP agar anda bisa mempunyainya.

Perlu pertimbangan bukan perkara nominal yang kecil uang Rp75 juta, pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengumpulkannya. Idealnya, dalam jangka waktu kurang lebih 12 bulan memerlukan untuk menabung DP rumah.

Ada beberapa trik selama waku menabung berlangsung, demi tabungannya bisa terkumpul yang dapat anda menirunya.

  1. Buka khusus rekening tabungan

Membuat rekening khusus tabungan demi mewujudkan mimpi membeli rumah merupakan salah satu car terbaik yang anda bisa lakukan. Nantinya untuk membeli rumah ini hanya diisi oleh rekening khusus tabungan saja.

Dari rekening khusus tabungan ini anda pastikan tidak digunakan uangnya untuk keperluan yang lain selain dari untuk membeli rumah. Usahakan dari gaji minimal 30% untuk porsi tabungan.

Sebesar Rp 2,4 juta setiap bulan maka harus anda tabung jika asumsinya anda mempunyai gaji Rp 8 juta.

baca juga: Investasi Properti Yang Paling Berkembang Di Kawasan Sub Urban

2. Cari tambahan penghasilan

Pundi-pundi keuangan anda mau tidak mau harus anda tambah. Salah satunya dengan pekerjaan tambahan caranya melakukan pekerjaan yang anda kuasai, contohnya, menjadi penulis lepas atau penerjamah, fotografi.

Lakukanlah setelah anda pulang kantor ataupun pekerjaan di akhir pekan. Seru juga untuk dicoba menjadi reseller atau berjualan secara online.

3. Bersama investasi jangka panjang

Tidak hanya menabung, untuk merealisasikan impian anda guna mempunyai sebuah rumah yang dapat dihuni perlu juga melakukan investasi jangka panjang.

Masih sama dengan hitung-hitungannya investasi jangka panjang, jika untuk alokasikan setidaknya 35% dari gaji anda yang dimiliki sebesar Rp 8 juta perbulan atau sebesar Rp 2,8 juta buat investasi jangka panjang semisal investasi kavling kebun produktif.

Dalam jangka waktu 6 tahun, sudah bisa anda memiliki dana sebesar Rp 53 juta hasil dari panen kavling kebun produktif dan uang tersebut bisa dijadikan uang muka serta bisa untuk cicilan dalam beberapa bulan awal untuk membeli rumah. Tidak terlalu sulit, untuk melakukannya anda memang harus paksakan diri.

sumber artikel: rumah.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *