Tips Membeli Rumah: Saat Membeli Properti Ada 3 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan

Tips Membeli Rumah: Saat Membeli Properti Ada 3 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan – Supaya kamu bisa sukses dalam mendapatkan rumah yang kamu inginkan. Tentunya ada 3 hal yang tidak boleh dilakukan ketika membeli rumah.

Banyak hal yang bisa dilakukan, ketika saat mencari rumah. Untuk kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki putra putri ada banyak hal yang kamu perlu dipertimbangkan.

Tidak serta merta selalu mulus dalam perjalanan ini. Saat baru berada di tengah perjalanan bisa jadi, dia bisa mengulanginya dari awal lagi.

baca juga: Tips Cerdas Mengambil KPR Yang Baik Dan Benar

Untuk kamu yang sekarang ini sedang ingin berinvestasi properti atau mencari rumah, kamu juga wajib melihat beberapa tips berikut ini.

Jangan Dari Satu Sumber Saja Mencari Rumah

Untuk mencari rumah banyak cara. Di situs properti kamu dapat mencarinya seperti sharialand.co.id, berkunjung ke pameran Festival Properti Indonesia, mendatangi show unit perusahaan pengembang atau marketing gallery dan lain-lain.

Untuk membandingkan semuanya kamu harus melakukan hal ini mulai dari jenis properti, developer, cara bayar, lokasi, fasilitas, dan masih ada banyak lagi.

Kamu dapat menentukan properti yang terbaik di antara yang ada, ketika dengan mempunyai sejumlah perbandingan yang ada. Dalam memilih rumah atau apartemen jangan sampai kamu salah memilihnya.

Biaya Administrasi Jangan Dilupakan

Waktu membeli rumah ada beberapa yang harus dilunasi untuk biaya administrasi seperti biaya AJB (akta jual beli), BPHTB (bea perolehan hak atas tanah dan bangunan), biaya provisi. Ketahuilah yang harus kamu tahu apakah dalam pembelian rumah ada biaya-biaya yang sudah mencakupnya tersebut.

baca juga: Perbedaan KPR Syariah, KPR Bank Syariah, Dan KPR Konvensional

Ada biaya IPL (iuran pemeliharaan lingkungan), jika kamu membeli apartemen. Serta besarnya iuran dapat disesuaikan pada unit luasan apartemen.

Belakangan ini juga, jika kamu tinggal di klaster perumahan sekarang ada juga biaya IPL. Biaya ini juga sudah include guna pemeliharaan lingkungan, kebersihan, keamanan, serta lainnya.

Jangan Mencari Rumah Yang Sempurna

Kamu tidak perlu mencari rumah yang sempurna, ketika kamu mencari rumah. Terkait rumah tersebut pastinya kamu akan menemukan kekurangan semisal soal desain, luas, dan lainnya.

Sama halnya dengan fasilitas yang tersedia di kompleks perumahan atau klaster. Maka dari itu, kekurangan yang ada hanya perlu kamu diminimalisasi.

Paling tidak, rumah kamu lokasinya dekat dengan pasar, sekolah anak, rumah sakit, sarana transportasi massal atau akses jalan tol.

sumber artikel: artikel.rumah123.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *