Tips Membeli Rumah: Akses Transportasi Dicoba Semua

Tips Membeli Rumah: Akses Transportasi Dicoba Semua – Ada tips yang dapat kamu lakukan, sebelum membeli rumah yaitu bisa mencoba semua akses  transportasi. Untuk mengetahui alternatif transportasi yang kamu bisa.

Saat membeli rumah, lokasi menjadi pertimbangan orang. Pastinya lokasi yang strategis yang kamu akan cari rumah yang seperti itu.

Maka dari itu tidak hanya mencakup lokasi rumah yang cukup dekat dengan sekolah, pusat perbelanjaan, pasar, rumah sakit, serta lainnya. Tetapi, terkait menuju ke tempat bekerja dari lokasi kita.

Pastikan kamu sudah mengetahui akses transportasi dan lokasi rumah, saat kamu membeli rumah. Jangan lupa  juga semua alat transportasi untuk dicoba.

Sebaliknya jika kamu mempunyai mobil, cobalah untuk menggunakan alternatif transportasi utamanya pada transportasi massal semisal kereta, bus, serta lain sebagainya. Jadi kamu dapat menjadi tahu tentang semua rute jalan alat transportasi yang menuju ke tempat bekerja maupun tempat beraktivitas yang lain.

baca juga: 5 Alasan Mengapa Diminati Banyak Orang Rumah Syariah

1. Memakai Kendaraan Pribadi

Pada umumnya hunian vertikal atau rumah tapak biasanya mempunyai akses yang mudah berupa pintu tol yang dekat. Kamu juga pastinya telah mencoba akses jalan tol dari rumah ke kantor itu membutuhkan waktu yang berapa lama.

Apabila kamu mempunyai motor, boleh jadi kamu dapat mencoba untuk menjangkau stasiun kereta ataupun halte bus terdekat. Tetapi, tidak ada salahnya juga apabila jika jaraknya masih cukup terjangkau kamu bisa mencoba dengan menaiki motor ke kantor.

2. Manfaatkan Transportasi Umum Seperti Bus

Dalam jangka waktu lama pemakaian ada saatnya mobil kamu harus masuk bengkel karena lantaran rusak. Nah, untuk menuju ke tempat beraktivitas maka kamu harus mencari alternative angkutan umum.

Untuk menuju ke kantor cobalah guna menaiki bus umum. Bus kelas umum hingga kelas premium atau bisnis dari pinggiran Jakarta kini sudah banyak. Besaran tarif yang dikenakan pun sepadan dengan fasilitas yang ada. Apalagi, sekarang ini banyak yang memilih menaiki bus premium ini dari pada harus mengendarai sendiri dan terkena macet-macetan.

Ngomong-ngomong, Transjakarta sudah memiliki koridor dan rute yang banyak yang menjangkau sejumlah kawasan di Tangerang, Depok, serta Bekasi dan juga ada Transjabodetabek yaitu bus yang melayani dari kota-kota terdekat Jakarta misalnya Bogor, Cianjur, Sukabumi dan lain sebagainya. Sebelum menentukan membeli rumah pastikan kamu pernah mencoba bus itu yang sebagai alternatif kemudahan transportasi.

3. Memakai Kereta Rel Listrik Sebagai Transportasi Publik

Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line yang menjangkau sejumlah kawasan serta mempunyai jalur dari Jakarta ke kota penyangga seperti Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, dan lainnya.

Pada tahun 2020 mendatang Operator KRL Commuter Line akan menambah jumlah perjalanan. Jarak antar kereta yang makin dekat atau Headway terutama pada rute dari Tangerang Selatan, Bogor, serta Depok.

baca juga: Masih Ngontrak Mau Punya Rumah Sendiri? Tipsnya Ini!

Jika kamu pernah naik KRL Commuter Line untuk jarak kedatangan kereta cukup dekat dengan rute Jakarta-Bogor atau Jakarta-Depok. Maka kamu tidak usah terlalu menunggu kedatangan kereta yang lama.

Sebagai alternatif transportasi, kamu dapat mencoba KRL Commuter Line. Jadi untuk memakai kendaraan pribadi nantinya kamu tidak terlalu terbiasa.

4. Menggukan Transportasi Massal Lainnya

Untuk saat ini, yang baru selesai dibangun transportasi massal lain yaitu LRT (Ligh Rail Transit/Lintas Rel Terpadu) dan MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu) Jakarta. Sementara yang masih dikerjakan LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi).

Ketika kamu ingin membeli rumah dapat dicoba dulu dua moda transportasi ini. Kamu dapat membandingkan transportasi alternatif apa yang bisa dari rumah ke tempat bekerja.

sumber artikel: artikel.rumah123.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *