Ternyata Efek Pertumbuhan Yang Jelas Berpengaruh Terhadap Nilai Harga Jual Properti Di Purwakarta

Ternyata Efek Pertumbuhan Yang Jelas Berpengaruh Terhadap Nilai Harga Jual Properti Di Purwakarta – Dulu Purwakarta sering di pandang hanya sebelah mata saja. Purwakarta, Saat ini, kota yang di juluki “Wibawa Karta Raharja” mulai sekarang membenahi struktur tatanan kota. Perihal ini dapat di lihat mulai dari dengan pertumbuhan sektor ekonomi karena perusahaan yang besar, menengah maupun kecil, dengan semakin tertatanya struktur area maupun lain-lain.

Tentu, dengan hal itu mempengaruhi pada pembangunan dan pertumbuhan infrastruktur yang baik, kemudian dapat berpengaruh terhadap nilai harga jual property di Purwakarta. Bersumber dari informasi data , nila harga jual pada umumnya untuk kediaman di sini telah mencapai 6.465.116 juta Rupiah pada Bulan September 2016.

Serta bisa diperkirakan lagi, harga ini bakal tetap melonjak menaik bersamaan dengan pertumbuhan di sektor industri yang terus menerus meningkat setiap tahunnya. Sebetulnya, hal apa saja pertumbuhan yang dapat di rasakan oleh Purwakarta sehingga dapat meraih pada posisi sekarang ini? Berikut ini merupakan beberapa hal yang di capai diantara lain.

baca juga: Sharia Land – Beyond Sharia Properti

Pertumbuhan Pada Bidang Industri
Purwakarta saat ini menjadi salah satu daerah/kota tujuan destinasi utama investasi di Jawa Barat. Pertumbuhan di sektor perekonomiannya pada pertengahan kuartal tahun 2015 terdaftar sebesar 5,9%. Hingga saat ini, sejumlah 260 perusahaan baik asing maupun dalam negeri telah beroperasi di daerah ini.

Apalagi di awal tahun 2016 sudah direncanakan kalau di Purwakarta bakal membangun 12 kawasan indutsri baru serta diantara lain akan dibangun di daerah Babakan Cikao. Jatiluhur, Cibatu, dan Campaka.

Pertumbuhan Pada Bidang Pariwisata
Terkenal setelah dengan pariwisatanya Taman Sri Baduga dan Air Mancur Berjoget, Purwakarta saat ini dalam tahap progress untuk membangun wahana tempat rekreasi yang baru yaitu Trans Studio Mini. Theme park besutan Trans Corp dijadwalkan bakal dapat rampung pada tahun 2017 mendatang.

Situasi tersebut sanggup mampu menyerap wisatawan yang banyak untuk datang berkunjung dan jika pertumbuhan pariwisatanya bisa  tercapai, maka dapat banyak mendorong sektor bisnis lain yang masih saling berkaitan maupun berhubungan bermunculan satu persatu.

Hal ini juga dapat mempengaruhi  nilai harga jual beli di bidang properti komersial khususnya seperti ruko dan tanah. Di kuartal ketiga pada tahun 2016 sendiri, harga rata-rata tanah pada umumnya per meter persegi di Purwakarta mencapai 1.888.774 juta Rupiah.

baca juga: Mendapatkan Profit Dari Investasi Properti Di Cikarang Bekasi

Pertumbuhan Pada Bidang Infrastruktur
Dulu sangat susah menemukan jalan yang beraspal terutama di pelosok Purwakarta, maka kini tidak dengan saat ini. Lain sekarang, jalan di wilayah pelosok maupun seluruh di Purwakarta sudah diaspal sehingga dapat mempermudah aktivitas mobilitas masyarakat baik di pelosok maupun untuk pergi ke kota.

Tentu hal tersebut sangat menguntungkan bagi semua lapisan masyarakat. Begitu pula dengan kendala masalah listrik. Kini hampir seluruh elemen masyarakat Purwakarta sudah dapat manfaat dan juga bisa menggunakan peralatan dari aliran listrik. Serta ditargetkan juga, persoalan masalah listrik bisa benar-benar 100% tuntas pada tahun 2016 ini.

Titik-titik industri baru di Jawa Barat khususnya di Purwakarta akan dapat menggairahkan pasar properti kelas menengah ke atas bahkan kelas bawah. Akan tetapi, untuk dari dalam negeri sendiri, investasi baik korporat maupun asosiasi, banyak yang mendominasi, sedangkan untuk investasi asing dari luar negeri belum ada yang positif untuk menanamkam modalnya.

Dari pertumbuhan berbagai bidang di Purwakarta bakal menaikan jumlah investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya khususnya di bidang properti baik perumahan maupun kavling kebun produktif.

sumber artikel: Majalahproperti.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *