Punya Rumah Sendiri Itu Bahagia

Punya Rumah Sendiri Itu Bahagia – Bagi anda membeli rumah pertama itu dapat menjadikan keputusan yang besar sekali. Untuk melakukan pertimbangan itu butuh waktu yang panjang sampai akhirnya dapat mengambil keputusan.

Oleh karena itu yang dapat menyebabkan dalam lamanya pertimbangan adalah uang muka yang tidak sedikit karena butuh waktu untuk mengumpulkannya, harga rumah yang pas untuk bisa dinegoisasi, serta sampai mencara rumah yang tepat dan cocok. Termasuk juga dalam hal pertimbangan antara apartemen maupun rumah.

baca juga: Menabung Maupun Investasi? Semuanya Harus Kamu Miliki Lho

Tidak hanya itu, untuk pencari hunian, ada transportasi umum yang mudah akses asal lokasi boleh jauh dari pusat aktivitas. Dalam hal ini yang ditunjukan dari Survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2018 yang diselenggarakan Rumah.com dengan lembaga riset Intuit dari Singapura.

Sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia, Rumah.com selalu mengambil peran aktif dalam hal mengenai situasi terkini di bidang industri properti Indonesia.

Dari survei yang terlihat bahwa 87% responden menganggap sarana transportasi umum dengan kedekatan hunian, baik itu angkutan umum, terminal, stasiun kereta api, serta lainnya merupakan hal yang penting. ini dilakukan di berbagai kota di Indonesia dengan survei terhadap 1000 orang.

 “Saat ini sudah semakin realistis pencari properti, khususnya hunian. Banyak yang sudah sadar jika harga hunian sudah semakin sulit dijangkau di dekat pusat kota. Sementara itu, jenis properti hunian yang paling favorit dicari adalah rumah. Rumah-rumah yang terdapat di pinggiran kota kini hanya dengan harga terjangkau, walaupun di kota-kota penyangga,” tutur Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan.

baca juga: Perbedaan KPR Syariah, KPR Bank Syariah Dan KPR Konvensional

 “Untuk, aktivitas sehari-hari tidak terganggu namun juga agar dapat memiliki rumah sesuai kemampuan, para pencari hunian ini sebagai pertimbangan utama pada akhirnya menjadikan jarak dari rumah ke saranan transportasi umum yang pada dasar itulah yang mereka cari,” Ike menambahkannya.

Dalam survei hasil kerja sama Rumah.com serta Intuit tersebut dari 1000 responden yang berpartisipasi, bahwa jarak rumah ke sarana transportasi umum dari sebanyak 61% yang menegaskannya ‘sangat penting’ sementara 26%  menegaskan ‘penting’ dalam mempertimbangkan mencari hunian.

Untungnya, sekarang ini banyak developer yang berupaya menyediakan hunian dengan sarana transportasi yang berakses mudah. Misalnya, Griya Sakinah Islamic Cikarang. Jarak perumahan ini ke Stasiun KRL Cikarang sekitar 15 menit dan tersedia angkot 24 jam.

sumber artikel: rumah.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *