Kurangi Pengeluaran Ini! Jika Ingin Cepat Terkumpul Tabungan DP Rumah

Kurangi Pengeluaran Ini! Jika Ingin Cepat Terkumpul Tabungan DP Rumah – Pasti semua orang ingin mempunyai rumah. Untuk tempat tinggal sementara banyak yang menginginkannya, jika yang sementara sudah mempunyai tempat tinggal, maka mereka menginginkannya untuk berinvestasi dari hasil sewa menyewa rumah yang menjadi kontrakan.

Dalam hal ini masalahnya adalah jika sebagian penghasilan tidak disiplin untuk dikumpulkan, maka tentu hanya menjadi impian saja mempunyai rumah.

Apabila hal ini ingin tidak terjadi, tentunya uang untuk DP merupakan  hal pertama yang harus anda miliki. Selepas itu, barulah mencicil sisanya yang anda mulai. Memang awalnya terasa berat, akan tetapi supaya ingin DP segera terkumpul inilah pos yang anda bisas kurangi.

baca juga: Ini Alasan Kenapa Orang Kaya Tidak Menabung

Uang transport

Untuk transportasi saja merupakan salah satu yang dapat dikatakan pengeluaran terbesar bulanan anda, terutama jika anda membawa kendaraan sendiri serta dari rumah yang cukup jauh dengan jarak tempat kerja.

Tentunya tidak sedikit biaya BBM, parkir, serta tol jika dikalikan dengan jumlah hari kerja. Maka dari itu, mulailah menggunakan transportasi umum. Lakukanlah perbandingan, jika menggunakan transportasi umum berapa banyak yang dapat dihemat untuk biaya uang transportnya.

Memang bisa jadi tidak senyaman mobil pribadi, harus bangun lebih pagi anda. Tetapi, inilah salah satu cara untuk mengumpulkan DP rumah dapat dialokasikan yang dilakukan penghematan oleh anda.

Cek lokasi kerja

Jika memberikan waktu yang fleksibel pada pekerjaan anda, sehingga sebaiknya hindari bekerja di kafe yang memungkinkan uang anda terkuras banyak dan anda bisa bekerja dimana saja tidak harus di kantor.

Bandingkan harus anda bayar uang Rp 100 ribu untuk ngopi dan ngemil, alangkah lebih bijaknya dirumah mengerjakan tugas kerja yang bermanfaat. Sangat disayangkan sekali, jika dirumah anda sudah menambahkan fasilitas Wifi tetapi tidak digunakan.

Camilan dibatasi

Sekalian bisa sekaligus menghemat uang anda dan lebih menyehatkan untuk tubuh karena dengan membiasakan diri untuk makan sesuai dengan kebutuhan kalori harian.

baca juga: 5 Alasan Kenapa Orang Terjebak Kemiskinan

Caranya, anda tidak makan lagi camilan, tetapkan aturan tiga kali sehari anda sudah makan lengkap. Jadi tidak ada lagi membeli kopi kemasan maupun jajan pada waktu sore hari.

Olahraga sendiri

Jika untuk berolahraga saja anda tidak harus menunggu teman dan anda juga termasuk orang yang mandiri, jika ingin jadi member pusat kebugaran anda harus dipikir ulang terkait anggaran.

Pilihlah olahraga sendiri yang dapat dilakukan, contohnya yang tidak jauh dari kantor lari di area olahraga, atau download di ponsel anda aplikasi olahraga seperti 7 minutes workout. Di komunitas yang gratis ikuti pula seperti yoga di taman maupun lari.

Pilih yang sesuai paket internet

Jika di kantor anda bisa mendapatkan koneksi internet yang bagus, serta di rumah juga memakai fasilitas internet yang memadai, sebaiknya untuk membeli kouta paket internet diponsel tidak perlu yang terlalu mahal.

Secukupnya saja gunakan, sebab fasilitas yang sudah ada anda masih bisa menggunakan. Walaupun jika di rumah anda memang jarang, maka di rumah tidak usah pasang fasilitas internet, cukup dengan menggunakan Wifi yang mobile.

sumber artikel: rumah.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *