Jangan Keliru 4 Tips Dalam Menentukan Ukuran Garasi Mobil di Rumah

Jangan Keliru 4 Tips Dalam Menentukan Ukuran Garasi Mobil di Rumah -Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli mobil adalah terlebih dahulu tahu tentang ukuran garasi mobil di rumah.

Sangat penting dengan perihal ini, untuk mempunyai garasi rumah pribadi secara langsung karena mengingat ada peraturan yang mewajibkannya.

Ketika kamu mempunyai mobil pertama baru saja, untuk parkirkan mobil di rumah sudah sangat cukup dengan ukuran garasi mobil Avanza.

Secara finansial kesalahan dalam memilih ukuran garasi mobil dapat merugikanmu

Rata-rata, sebelum mereka membeli mobil impian jarang sekali banyak orang yang paham akan ukuran garasi mobilnya. Jadinya, supaya mobil dapat masuk ke dalam garasi dengan baik mereka pun wajib mengubah garasi mobil rumah. Pastinya hal tersebut sangat merugikan.

Belum lagi tidak sedikit biaya perbaikan garasi mobil serta ada banyak bagian yang harus diubah dan cenderung mahal. Solusi lain yang dapat kamu lakukan selain mengubah ukuran garasi rumah adalah halaman depan rumah yang dimanfaatkan serta menjadikannya sebagai carport.

baca juga: Rubah Bentuk Rumah dengan Memakai Pagar Kayu yang Minimalis

Tetapi akan mengorbankan estetika dengann perihal ini, jika kamu mempunyai tanaman rumah akan tumpeng tindih dengan carport tersebut. Bisa dilakukan dengan cara tersebut jika memang masih ada yang tersisa lahan. Biasanya dijadikan satu dalam rumah minimalis antara carport dan garasi.

Maka dari itu, tidak ada salahnya mencari tahu terlebih dahulu pentingnya ukuran garasi ataupun ukuran carport di rumah, sebelum kamu membeli mobil impianmu.

4 Tips cerdas saat memilih ukuran garasi mobil

Mari kita bahas satu per satu!

1. Untuk parkiran mobil di rumah sesuaikan lahan dengan ukuran mobil yang akan dibeli

Hanya melihat dari bentuk mobil saja melalui gambar banyak orang yang akan membeli mobil tanpa tahu ukuran yang pasti aslinya. Akibatnya, jika diparkir di rumah mereka hanya dapat mengira-ira masuk ke garasi mobil tersebut.

Tentunya perihal ini salah besar, sebab kebanyakan yang terjadi merupakan mobil yang dibeli lebih lebar maupun lebih panjang dari pada lahan yang ada di rumah. Tidak hanya itu, karena garasi mobil yang tidak muat maka hal itu juga menimbulkan efek domino yang merugikan.

Contohnya, karena di rumah tidak muat mobil untuk di parkir, tidak jarang pemilik rumah pun memakirkan mobilnya di jalan. Pasti saja kepribadian ini bakal merugikan serta mengganggu orang lain.

Ataupun boleh jadi untuk merenovasi garasi di rumahnya dari pemilik mobil yang dipilih, maupun sampai-sampai menukarkan dengan ukuran yang lebih kecil lagi ukuran mobilnya.

Rugi waktu, tenaga, dan finansial bukan?

Maka dari itu, saat akan membeli mobil, disarankan sekali terlebih dahulu untul mengukur garasi rumah ataupun ukuran carport di rumah.

2. Jika tidak ada lahan yang tersisa di rumah, hindari menambah jumlah mobil

Ketika sudah berkecukupan kebutuhan finansial, orang yang memiliki motif untuk menambah jumlah kendaraan di rumah ada banyak sekali. Tetapi, untuk menambah jumlah mobil, tidak sedikit orang yang kondisi rumahnya kurang mendukung untuk lahan parkirnya.

Sayangnya, banyak yang memaksakan kesannya, sedangkan ukuran garasi 2 mobil di rumah mereka belum mengakomodir. Akibatnya, banyak yang dari mereka putuskan simpan mobilnya satu di garasi dan satu lainnya di depan rumah.

Andaikan kamu mengerjakan kebiasaan buruk itu terutama dalam bertetangga bisa saja menyebabkan masalah. Karena menghalangi jalan bisa-bisa tetanggamu dapat menjadi kesal padamu, serta menjadi tidak harmonis hubungan dekat dengan tetangga.

Kalau dalam jangka waktu yang panjang kamu sudah memikirkan bakal menambah jumlah kendaraan, sebaiknya terlebih dahulu menginvestasikan untuk membangun carport atau garasi mobil di rumah yang berukuran dua mobil.


3. Hindari dengan interior rumah terlalu dekat posisi mobil terparkir

Dalam memaksimalkan ruang yang tersisa, banyak orang yang memakai trik-trik tertentu untuk dijadikan garasi. Salah satu caranya yaitu dekatkan memarkir mobil dengan jarak yang sangat dekat dengan interior rumah.

Jika kondisinya untuk memasukkan mobil memang masih memungkinkan. Namun perlu diingat, akan cukup berbahaya dengan hal ini kalau garasi mobil tersebut menyatu ke dalam rumah.

baca juga: Agar Tidak Terlilit Utang Dari KPR Rumah Perhatikan 4 Hal Ini

Karena, akan sangat mengganggu sekali gas buang dari kendaraan yang masuk kedalam rumah, lebih baik perlu dihindari saja. Jalan keluarnya, apabila didepan rumah kamu masih mempunyai halaman yang layak, tidak ada salahnya juga di halaman depan dijadikan untuk parkiran mobil.

4. Jangan sampai jalur keluar masuk rumah terhalangi mobil

Pada dasarnya sangat sensitif sekali garasi rumah itu, lebih-lebih untuk ukuran garasi 2 mobil, baik dalam posisi horizontal ataupun vertikal. Karena, jika itu sifatnya dipaksakan dan sempit untuk ukuran garasi 2 mobil, bisa jadi mobil yang kita pakai dapat menabrak pagar, tembok, ataupun benda-benda yang berada di sekeliling rumah, alhasil mobil pun bisa mengalami rusak penyok maupun baretan.

Maka dari itu, sebelum kita membeli mobil alangkah baiknya ukur garasi mobil di rumah yang menjadi hal penting. Dengan berharap menjadi lebih mudah serta leluasa akses keluar masuk mobil ke dalam garasi rumah.

Selain akses masuk yang mudah, untuk memudahkan mobil yang akan parkir tidak ada salahnya kita pasang pembatas digarasi rumah.

Cara memahami ukuran garasi mobil yang ideal

Sekarang di pasaran umum mobil baru kelas menengah yang dijual mempunyai dimensi panjang kurang lebih 3,7 m sampai 4,7 m. Ukuran pada umumnya sekitar antara 4,1 m sampai 4,4 m untuk garasi mobil Avanza.

Secara garis lurus mobil kelas menengah mempunyai lebar dan tinggi pada rentang 1,6 m sampai 1,9 m. Menurut dari ukuran kendaraan tersebut, sebaiknya memiliki toleransi antara 60 cm sampai 1 m untuk mobil yang ideal.

Maka dari itu, untuk kendaraan ataupun ketika keluar dari mobil, akses keluar masuk garasi menjadi lebih leluasa.

Intinya, ukurlah garasi mobil di rumah secara langsung ketika sebelum kamu menentukan mobil yang bakal dibeli, agar mobil yang kamu beli dapat masuk sesuai dengan garasi yang dibuat.

sumber artikel: artikel.rumah123.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *