Bantu Milenial Punya Rumah Dengan Sistem Cicilan Ini

Bantu Milenial Punya Rumah Dengan Sistem Cicilan Ini – Disinyalir penyebab kendalanya milenial dalam hal membeli rumah dengan ketidakseimbangan antara pendapatan dengan harga hunian di pasaran yang ada. Walaupun demikian, asalkan didukung oleh upaya pemerintah dan pelaku pasar para generasi milenial mengaku tetap bisa optimistis dapat mempunyai hunian sendiri.  

Untuk saat ini, guna mewujudkan untuk hunian idaman ada beberapa developer yang mulai berperan aktif dengan membantu generasi milenial. Adapun strateginya yaitu yang paling sering dilakukan dengan cara bisa dicicil uang muka(down payment) langsung ke developer.

Tentu cara ini dinilai bisa  sangat meringankan beban generasi milenial, karena pada masalah pembayaran DP secara tunai konsumen tidak ada lagi yang terbentur akan masalah tersebut. Yang artinya, tetap DP wajib dibayar, melainkan bisa dapat dialihkan selama 3 bulan dalam bentuk cicilan.

 “selain lebih ringan, dalam mengunci harga properti untuk mencicil uang muka juga sekaligus dapat membantu milenial. Mengingat harga properti yang terkadang mudah naik dalam kurun waktu tiga bulan baik rumah maupun tanah kavling siap bangun dan kavling produktif.

baca juga: Menabung Maupun Investasi? Semuanya Harus Dimiliki Kamu Lho

Meskipun dengan mencicil DP, dalam hal mengejar kenaikan harga hunian mereka tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan,” tutur Nasuha Alhuda, Executive Director Sakinah Islamic Village Bogor.

Selaku developer dari Sakinah Islamic Village Bogor PT. Sakinah Sukses Mulia yang melakukan kemudahan ini. Dari harga unitnya yang dimana developer mematok besaran uang muka 30%, dan dapat diangsur hingga satu tahun.

Dengan Balloon Payment Lebih Terkendali

Skema balloon payment merupakan skema yang dianggap memudahkan masyarakat milenial untuk membeli rumah bagian dari strategi developer. Dimana dengan cara membayar langsung ke developer sehingga konsumen bisa mempunyai hunian yang sudah disepakati dalam jangka waktu tertentu.

Dari kebijakan developer nominal yang sudah ditetapkan sendiri ketika waktu akad PPJB (Pengikatan Perjanjian Jual Beli). Bagi konsumen keuntungan sistem pembayaran tersebut adalah tidak adanya bunga denda sita serta jumlah angsurannya flat sampai lunas.

baca juga: Strategi Untuk Investasi Membeli Rumah

Balloon payment merupakan skema yang dilihat dari kacamata developer sebagai skema pembayaran yang paling populer lainnya. Jika di Sakinah Islamic Village Bogor, sistem ini cukup membayar 30% dari total harga unit guna sebagai uang muka (DP) yang mengharuskan setiap konsumennya.

Sedangkan sisanya 20% bisa dilakukan pembayaran indent secara dicicil selama 1 sampai 2 tahun. Dan sisa 50% dibayarkan secara cicil lagi selama 8 tahun langsung pembayarannya ke pihak developer,” ujar ia.

Selain memilih yang lebih praktis cara bayarnya, Nasuha juga memaparkan perihal jika konsumen milenial khususnya bidang perumahan cenderung saat ini mencari hunian.

Menurutnya, semakin banyak digandrungi unit rumah baik dari kalangan profesional keluarga kecil, pasangan yang baru menikah maupun yang masih berstatus single. Walaupun faktanya mereka bisa dapat mampu beli unit hunian dengan kapasitas yang lebih luas dan besar.

sumber artikel: rumah.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *