Trik Belajar Dan Bekerja Dari Rumah Bersama Anak

Sumber: solopos.com

Trik Belajar Dan Bekerja Dari Rumah Bersama Anak – Boleh jadi perihal yang sangat menyulitkan bekerja sembari membimbing anak belajar di rumah. Tetapi hal itu dapat dilakukan secara mudah dengan melakukan penyesuaian serta mengatur jadwal kerja.

Untuk memilih mana kegiatan yang perlu didahulukan oleh para orangtua yang anaknya bersekolah di rumah, tentu tidak mudah guna membagi perhatian dan waktu. Saat ini pasti perihal itu barangkali sedang anda alami, dari tugas rumah yang menumpuk bahkan pekerjaan kantor yang dikejar deadline.

Nantinya ada banyak masalah yang bakal datang kalau tidak segera dikerjakan. Diantara kalau tidak mengerjakan yaitu dapat ditegur oleh guru sang anak sampai ditegur atasan.

Maka dari itu, untuk mempermudah kegiatan bekerja dan belajar dari rumah, nah berikut ini langkah-langkah yang bisa menjadi solusi.

1. Trik menghadiri meeting online

Untuk rapat dengan rekan kerja atau client, anda pasti sudah pernah memakai fasilitas video call atau teleconference. Pastikan guna memakai earphone supaya tidak ada suara yang bisa mengganggu semisal teriakan dari anak anda, jika sekarang anda bekerja di rumah.

Baca juga: 10 Desain interior rumah type 36 yang membuat lebih bahagia

Lain dari itu, jangan berlebihan dalam menghadiri meeting dan selalu tetap fokus pada jadwal yang seharusnya. Jika si pembicara yakni anda, langsung saja ke inti dan sampaikan hal yang perlu.

Kalau meeting cepat berakhir, anda juga dapat mengerjakan kegiatan lain di samping lebih menghemat waktu.

2. Jadwal yang fleksibel dapat diatur

Bagi anda harusnya dapat memberikan kenyamanan dengan belajar dan bekerja dari rumah. Pasti jauh lebih mudah anda terapkan pada suasana fleksibel serta jam kerja.

Tetapi guna menentukan kegiatan mana yang perlu anda dahulukan, maka anda perlu pahami kalau memperlukan jadwal tersendiri. Anda bisa mendahulukan pekerjaan yang harus segera diselesaikan dan yang paling bermanfaat dengan adanya jadwal kerja.

Jika dalam waktu sehari anda mempunyai bermacam-macam kegiatan yang harus dikerjakan.

3. Tentukan ketika belajar dan bekerja pada keamanan anak

Apabila umur mereka masih muda, tentunya anak-anak memang tidak mau dibiarkan sendiri bermain. Selaku orang tua, saat mengerjakan tugas kantor di rumah pastinya tidak mau meninggalkan anak anda.

Tetapi, perlu anda sadari jika kegiatan itu dapat cukup menyenangkan dan dilakukan secara bersama. Triknya yaitu sambil anda menghadiri meeting atau rapat kantor bisa membiarkan anak anda bermain.

Berikan dia pengalih perhatian seperti makanan atau mainan, tetapi tetap di awasi anak anda sekaligus. Memang bisa menghabiskan energi sebab fokus kepada anak dan rapat sekaligus, namun percayalah jika anda berhasil melewatinya akan puas.

4. Memakai waktu dengan strategis

Selama masa bekerja dari rumah mungkin anda menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang tidak perlu. Bagi anak anda saat belajar online bisa menjadi masalah tersendiri kalau terlalu banyak bersantai.

Baca juga: Ketahui tipe manusia seperti apakah anda

Supaya tugas-tugas dapat selesai dengan tepat waktu maka segala kegiatan yang bakal dilakukan dibuat memakai urutan waktu. Lalu untuk melakukan satu aktivitas sampai selesai bisa dengan mengoptimalkan kinerja mereka.

Untuk menghemat waktu supaya dapat dipakai mengerjakan kegiatan lainnya, anda juga harus menyelesaikan pekerjaan secepat mungkin.

5. Dalam 1 waktu bisa mengerjakan 2 ataupun lebih aktivitas

Memang betul memperlukan daya tahan dan fokus yang tinggi dalam satu waktu mengerjakan dua hal atau kegiatan multitasking. Supaya bisa menyelesaikan aktivitas dalam waktu cepat, anda perlu mengasah kemampuan ini jika belajar atau bekerja dari rumah.

Contohnya anda dapat menjemur pakaian sehabis mencuci sekalian membiarkan anak bermain di taman, jika anda seorang ibu rumah tangga. Ataupun anda melakukan proses input data permintaan pesanan di computer sekalian dapat menelepon klien.

Bukanlah dalam sekejap mata perihal seperti ini untuk sebuah pencapaian. Untuk melakukannya perlu melatih diri dan terbiasa dari anda.

Sumber artikel: rumah.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *