Rancangan Hunian Kokoh Dan Mewah Di Lahan Seluas 6×15 Meter

Sumber: desain.id

Rancangan Hunian Kokoh Dan Mewah Di Lahan Seluas 6×15 Meter – Siapa yang bicara hanya dapat diterapkan pada lahan yang luas saja desain rumah mewah? Di lahan seluas 6×15 meter minimalis, kamu juga dapat menerapkan rumah megah.

Tetapi, tidak hanya terletak di bentuk rumah rancangan rumah mewah itu, namun bisa dipakai pada beragam ruangan di rumah dengan material. Di bawah ini merupakan inspirasi rumah yang dilansir dari akun Youtube Puguh Wicaksono pada rancangan bangunana kokoh di lahan 6×15 meter.

Ruang tamu

Terdapat area yang bisa dijadikan pada ruang tamu dengan perpaduan warna krem yang bersih jika masuk ke dalam rumah. Pada lokasi ini memakai granit yang bergaya abu-abu muda yang terlihat cocok dengan ukuran 60×60 cm di lantai.

Baca juga: Cara melakukan investasi properti

Untuk itu terdapat plafon modern yang sudah dikompliti dengan ceiling lamp pada langit-langit ruangan. Di area ruang tamu ketika malam hari dengan adanya ceiling lamp bakal memberikan kesan hangat.

Kamar tidur

Di sebelah ruang tamu rumah ini mempunyai dua kamar tidur yang saling berhadapan. Pintu kamar tidur bakal terlihat cantik dan kokoh dengan bahan baku kayu jati.

Di kamar pertama menghadap ke arah halaman depan rumah dan mempunyai jendela yang lebih besar. Sementara itu pada tengah rumah tidak dilengkapi dari jendela yang terlihat ada.

Untuk keluarga kecil yang mempunyai satu anak dengan rumah dua kamar ini sangat cocok.

Kamar mandi

Biasanya terletak di tengah antara dua kamar tidur yang dipakai oleh para penghuni rumah secara bersama di kamar mandi ini. Dinding kamar mandi memakai bahan baku batu alam yang datang dengan warna abu-abu.

Nuansa alami sangat cocok dengan material ini yang sama dengan ruangan basah. Dilengkapi dengan pancuran pada kamar mandi alhasil membuatnya tidak nampak minimalis.

Pada kamar mandi terdapat pula toilet yang bernuansa putih yang menyeimbangkan warna kesan gelap.

Dapur rumah

Dapur memakai lantai keramik dengan corak kayu yang indah, berbeda dengan area ruang tamu. Pada dinding diterapkan dengan tambahan hiasan batu bata dengan dominasi warna krem pada bagian depan hunian.

Baca juga: Apa bisa anak muda beli rumah? ikuti beberapa cara dibawah ini

Sementara itu nuansa warna krem yang membuat dapur nampak bersih pada meja dapur memakai bahan baku keramik. Sudah dilengkapi dengan wastafel cuci piring yang berbahan stainless stell pada area dapur.

Lokasi mencuci

Dari lokasi dapur yang tidak terlalu jauh ada area kosong yang bisa digunakan untuk tempat mencuci. Di area itu kamu dapat meletakkan mesin cuci. Terdapat atap yang transparan pada langit-langit rumah yang barangkali sinar matahari dapat masuk di lokasi itu.

Pintu belakang yang ada di rumah ini juga mengarahkan ke lokasi ke luar rumah rerumputan hijau.  

Pagar rumah

Pagar geser minimalis dengan bahan kayu bisa memberikan suasana bersahabat pada rumah. Tidak terlalu rendah dan terlalu tinggi pada pagar, hanya perlu guna mendatangkan keamanan rumah dan menjaga privasi.

Membuat rumah menjadi bersih dengan material kayu yang terlihat cocok dengan dinding berwarna putih. Biasanya dipakai untuk menutupi pada bagian atas bangunan dengan pagar rumah yang bermodifikasi lisplang.

Halaman rumah

Di halaman rumah ada penampung satu motor dan mobil di dalamnya yang terdapat area carport minimalis. Sementara itu, untuk mendatangkan nuansa segar di rumah ada yang dapat dipakai pada lokasi taman.

Pada rumah ini memiliki luas 4×6 meter di carport dan luas area taman. Tak hanya itu motif batu bata pada dinding luar rumah. Paduan warna putih dan coklat bersih yang menyeimbangkan pada pemakaian rumah ini.

Itulah beberapa rancangan di lahan yang simple dapat dijadikan inspirasi rumah mewah tetapi kokoh.

Sumber artikel: artikel.rumah123.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *