Inilah Cara Memulai Investasi Rumah Guna Memperoleh Keuntungan

Sumber: oksip.id

Inilah Cara Memulai Investasi Rumah Guna Memperoleh Keuntungan – Banyak jenis investasi yang dapat dipilih, salah satu investasi yang menguntungkan ialah berinvestasi pada bidang properti. Properti rumah menjadi salah satu investasi properti yang dipilih oleh banyak masyarakat.

Dikarenakan banyak keuntungan yang didapatkan dari berinvestasi rumah, mengingat kebutuhan rumah sangat tinggi di masyarakat. Lalu apa saja keuntungan yang didapatkan dari investasi rumah? Dilansir dari 99.co, berikut keuntungan dari berinvestasi rumah dan alasan mengapa banyak orang yang tertarik untuk memulai investasi rumah.

Melakukan investasi di bidang properti, akan sangat menguntungkan. Rumah menjadi properti yang banyak dipilih oleh banyak orang untuk investasi.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kebutuhan rumah yang sangat tinggi, bila melakukan investasi rumah maka akan memperoleh banyak keuntungan.

Lalu sebenarnya apa saja keuntungan dari investasi rumah?

1. Pendapatan Pasif Rumah milik Anda yang ingin diinvestasikan, bisa jadikan sumber pendapatan pasif dengan menyewakannya atau dijadikan kos. Bila Anda menggunakan sistem cicilan, maka cicilan rumah dapat dibayarkan dari biaya sewa yang diterima.

Baca juga: Tips menabung untuk pasangan guna memiliki rumah sendiri

2. Nilai Jual Yang Terus Naik Nilai jual dari rumah jarang sekali mengalami penurunan, bahkan setiap tahunnya mengalami kenaikan yang berkisar 10% hingga 15%. Bila rumah yang Anda miliki akan dijual namun dengan kondisi kurang baik, hanya cukup lakukan renovasi maka nilai jual bisa kembali.

3. Dapat Multiguna Rumah yang akan Anda investasikan dapat disulap menjadi tempat usaha, kantor, dan juga ruko. Ditambah bila lokasi rumah tersebut sangat strategis, maka nilai jualnya pun akan semakin tinggi.

4. Investasi Jangka Panjang Bila Anda menyimpan uang, nilai uang dapat terkena dampak inflasi. Menginvestasikan uang Anda dalam bentuk rumah menjadi alasan yang tepat. Setelah mengetahui keuntungan di atas, mungkin Anda semakin tertarik untuk berinvestasi rumah.

Ikuti beberapa tips berikut bagi Anda yang ingin memulai investasi rumah.

1. Pilih Rumah yang Berada di Lokasi Strategis Lokasi menjadi pertimbangan penting sebelum membeli rumah. Sebelum memulai investasi rumah, pilihlah rumah yang berada di lokasi strategis.

Bila Anda memilih rumah yang tidak strategis untuk dijadikan investasi, akan sulit mendapatkan keuntungan yang didapatkan. Pilihlah rumah yang berlokasi dekat tempat kerja, sekolah, jalan raya, akses transportasi umum seperti stasiun dan bandara, dan dekat dengan pusat perbelanjaan bila memungkinkan.

2. Membeli Rumah dari Pengembang Jika ragu atau masih belum berpengalaman membeli rumah, Anda bisa mencoba melakukan investasi di perumahan dari developer besar. Biasanya hunian yang dikembangkan dari developer besar adalah hot property yang akan banyak diincar di kawasan tersebut.

Baca juga: 5 Kerugian jika anda mengambil kpr konvensional

3. Menyesuaikan dengan Bujet Tujuan utama dari investasi ialah sebagai pemberdaya uang pasif. Maka jangan lakukan investasi rumah dengan biaya aktif. Maka wajib menyesuaikan dengan bujet Anda, jangan sampai malah menjadi beban keuangan Anda.

4. Membeli Sunrise Property Sunrise property merupakan area sangat potensial dan mempunyai peluang untuk tumbuh berkembang di area tersebut. Sunrise property ini menjadi sangat ideal untuk dijadikan investasi .

Biasanya rumah yang dijual di kawasan sunrise property belum terlalu banyak, namun banyak diminati dan berpotensi akan ramai dalam waktu beberapa tahun ke depan. Contohnya seperti di Citayam, Cibinong, Cikarang, Serpong dan lainnya.

5. Memilih Rumah dengan Fasilitas Umum Lengkap Pilihlah rumah di wilayah tersebut memiliki fasilitas umum. Seperti adanya pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya di sekitar rumah tersebut.

Sumber artikel: 99.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *