5 Cara Mudah Ketika Bulan Ramadhan Mengubah Interior Rumah

5 Cara Mudah Ketika Bulan Ramadhan Mengubah Interior Rumah – Yuk, mari ganti suasana rumah. Ada beberapa cara mudah saat bulan Ramadhan guna mengubah bentuk tampilan dalam rumah, makanya tidak usah mati gaya apalagi bingung.

Saat masih berlangsungnya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) kamu mati gaya karena ga bisa kemana-mana. Lebih-lebih waktu ini, di bulan suci Ramadhan ini kamu menjalankan ibadah puasa. Kamu akan ngapain lagi ya?

Aslinya, ketika bulan Ramadhan ini ada perihal yang dapat dilakukan yakni dengan mengubah model interior rumah. Lain dari itu juga lantaran adanya PSBB kamu tidak dapat kemana-mana, oleh karena itu yuk interior rumah ganti tampilan.

baca juga: 10 Model Desain Lokasi Berwudhu Di Rumah

Untuk mengubah tampilannya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, tidak membutuhkan biaya yang besar semuanya lho.

1. Penataan Perabot Dirubah

Pastinya di rumah tidak bisa begitu saja penataan untuk perabot maupun furnitur bisa dirubah sereta dengan mudah dilakukannya. Tentu tidak dapat dirubah untuk dapur yang mempunyai kitchen set, sama halnya dengan penataan ruang makan.

Selagi yang dapat dirubah yaitu ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur anak serta kamar tidur utama. Rubah tatanan penempatan side table, coffe table, sofa, dan yang lain sehingga ruang tamu tampak berbeda dari sebelumnya.

Di ruang tidur utama ganti posisi penempatan kamar tidur, lemari pakaian, meja kerja, side table, dan yang lainnya. Pada kamar tidur anak hal yang sama dapat dilakukan sehingga di rumah ada suasana baru yang terlihat.

2. Cat Ulang Rumah

Supaya tampilan baru yang lebih baru, lebih segar dengan mengecat ulang pada tembok rumah sehingga berbeda dibandingkan sebelumnya. Karena masih PSBB, kamu dapat mengecat sendiri tembok rumah serta tidak usah panggil tukang bangunan.

Jika untuk membeli cat tembok dan peralatannya, kamu memang tidak dapat ke luar rumah beli saja dari toko online yang tersedia. Kamu tidak perlu mengganti semua cat tembok rumah cukup gunakan satu warna yang berbeda saja pada dinding.

3. Menjalankan DIY

Memang sudah lama dikenal Do It Yourself, kini sekarang kamu lakukanlah mulai dari sendiri di rumah. Dengan DIY apa sih yang dapat dijalankan? Aslinya banyak sekali karena yang perlu kamu lakukan hanya kreativitas saja yang dikeluarkan.

Kamu dapat memakai kain bekas, kardus bekas sepatu, kardus bekas, serta yang lain-lain. Dengan memakai kardus bekas yang sudah tidak digunakan lagi kamu bisa saja membuat pigura untuk foto-foto keluarga.

baca juga: Sharia Land – Beyond Sharia Property

Sudah mulai tidak kekinian lagi lampu baca? Coba dengan menambahkan ornament guna mempercantiknya. Meskipun aslinya tidak pandai melukis dengan sempurna kamu dapat melukis mural di dinding rumah sehingga menimbulkan kesan elegan di rumah.

Inspirasi dari gambar yang gampang diambil semisal segitiga, kotak, dan lainnya, lalu warna yang terang digunakan. Untuk mengambil inspirasi adalah dengan mencari di media sosial maupun via Youtube karena itu cara yang paling mudah.

Untuk menjalankan DIY dalam memperindah interior rumah di bulan Ramadhan ini, kamu bakal menemukan ribuan ide maupun gagasan.

4. Koleksi Barang Lama Dikeluarkan

Coba koleksi barang lama dicek semisal selimut, taplak meja, sarung bantal, ataupun barang apa saja yang jarang sekali dipakai. waktu traveling ke Yogyakarta mungkin kamu bakal menemmukan taplak meja yang dibeli saat itu yang dari kain etnik.

Maupun hadiah dari rekan kerja kamu yang ketika itu mereka tugas luar kota dengan menemukan kain tenunan Lombok atau Bali. Umumnya, sejumlah barang-barang lama banyak orang yang menyimpan dengan baik karena merupakan bisa dari beli sendiri maupun oleh-oleh dari orang lain.

Kina saatnya pada bulan Ramadhan ini untuk mengeluarkan semua barang-barang tersebut guna memperindah interior dalam rumah.

5. Libatkan Pasangan dan Anak-Anak

Jangan lupa untuk mengajak anak-anak dan pasangan, saat bulan Ramadhan ketika ingin mengubah desain interior dalam rumah. Pastinya anak-anak akan senang apalagi untuk pekerjaan DIY sebab mereka bakal melakukan pekerjaan kerajinan tangan.

sumber artikel: artikel.rumah123.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *