5 Alasan Mengapa Memiliki Passive Income Itu Penting Untuk Anda

5 Alasan Mengapa Memiliki Passive Income Itu Penting Untuk Anda – Waktu itu sangat berharga. Tak ada duanya. Hanya 24 jam dalam sehari. Hanya itu yang kita dapatkan. Tak seorang pun di bumi ini memiliki lebih banyak waktu daripada itu. Tidak peduli usia, pekerjaan, agama, warna kulit mereka atau di mana mereka tinggal.

Tidak ada waktu yang berbeda karena tidak satu orang pun bisa memiliki lebih dari itu. Tidak pernah bisa diciptakan kembali atau dihabiskan kembali. Itu ada hanya satu kali, lalu hilang.

Dan itulah mengapa pendapatan pasif atau passive income sangat penting – karena waktu lebih berharga daripada uang.

Tidak seperti uang, yang bisa diperoleh, diselamatkan, dihabiskan, diinvestasikan, disia-siakan dan hilang, kita tidak bisa menyelipkan menit demi jam. Kita tidak bisa mengharapkan dividen dalam hitungan detik atau jam di bank (misalnya), atau menginvestasikan waktu yang tidak kita gunakan pada hal lain.

Mengingat bahwa sebagian besar orang di dunia dunia perlu bekerja untuk mencari nafkah, banyak memakan waktu berharga yang mereka miliki. Maka dari itu komoditas berharga ini (waktu) perlu dipupuk dan dinikmati.

Passive Income atau penghasilan pasif sangat mungkin adalah salah satu cara terpenting dan krusial agar orang kaya semakin kaya. Begitulah cara Anda melepaskan kemampuan Anda untuk memperoleh penghasilan dari waktu yang Anda miliki dalam sehari.

Apakah Anda pernah mendengar istilah berikut?

Menghasilkan uang saat Anda tidur.

Nah, tidak ada kata-kata yang lebih benar yang bisa merepresentasikan passive income  selain kata-kata tersebut. Dengan passive income, Anda menghasilkan uang saat Anda tidur. Anda juga menghasilkan uang saat Anda bangun. Ini otomatis dan terus masuk

Namun, menciptakan arus pendapatan pasif atau passive income jauh dari otomatis. Ini tidak mudah dicapai dengan ukuran apapun. Dibutuhkan sejumlah besar usaha dan tenaga dari waktu Anda dengan sedikit pengembalian di awal.

Ini melibatkan keseluruhan rasa frustrasi dan kurva belajar yang sangat besar. Namun, ini adalah salah satu investasi paling berharga dan lebih berharga dari waktu Anda yang mungkin bisa Anda lakukan.

Bila Anda punya waktu untuk memilih bekerja atau menghabiskan saat-saat berharga bersama anak-anak Anda atau melakukan perjalanan keliling dunia, kira-kira apa yang Anda pilih?

 

Apa itu Penghasilan Pasif?

Sebelum Anda mengetahui alasan mengapa punya passive income itu begitu penting, mari kita pelajari dulu apa sebenarnya passive income. Passive Income atau Pendapatan pasif adalah pendapatan yang diterima secara otomatis dengan sedikit persyaratan untuk mendapatkannya. Sebaliknya, pendapatan aktif atau active income hanya bisa diperoleh dengan langsung menukarkan waktu uang Anda. Entah itu pekerjaan bayar per jam atau gaji, jumlah uang yang Anda hasilkan berkorelasi langsung dengan waktu Anda.

Dengan pendapatan aktif, bila Anda tidak bekerja, Anda tidak bisa mendapatkan. Jika sesuatu terjadi pada Anda dan Anda tidak mampu karena alasan apapun karena cedera, penyakit atau bencana lainnya, Anda akan kehilangan kemampuan Anda untuk memperoleh pendapatan.

Jika, misalnya, Anda adalah seorang atlet dan Anda sangat terluka sehingga Anda tidak dapat melanjutkan pekerjaan Anda, Anda akan kehilangan kemampuan Anda untuk bersaing dan mendapatkan uang sama sekali.

Jika Anda bekerja sebagai kontraktor atau pembangun, tanpa mobilitas dan penggunaan semua anggota tubuh Anda, bagaimana Anda bisa bekerja? Jika sesuatu terjadi pada Anda dan Anda kehilangan kaki atau lengan, bagaimana Anda bisa terus menghasilkan uang?

Jika Anda sakit dan membutuhkan transplantasi organ dan tidak bekerja selama berbulan-bulan, menurut Anda berapa lama atasan Anda akan membiarkan Anda dapat penghasilan tanpa bekerja?

Sebagian besar dunia hidup sesuai dengan pendapatan aktif. Mereka hanya mendapatkan penghasilan berdasarkan waktu mereka bekerja. Orang kaya, bagaimanapun, beroperasi pada standar lain. Mereka mendapatkan pendapatan pasif dari sejumlah sumber seperti penyewaan properti, dividen bisnis, pendapatan bunga, royalti, biaya waralaba, iklan situs web dan sebagainya.

5-alasan-mengapa-passive-income-penting-untuk-Anda-2-1 5 Alasan Mengapa Memiliki Passive Income Itu Penting Untuk Anda

Sekarang, jangan salah sangka. Menciptakan arus passive income atau pendapatan pasif adalah usaha besar. Ini melibatkan investasi dalam jumlah besar. Selama investasi waktu itu, Anda tidak menerima penghasilan. Anda menginvestasikan waktu Anda dengan harapan menghasilkan pendapatan di masa depan, bukan hari ini. Dengan pengdapatan aktif, uang yang Anda hasilkan berkorelasi langsung dengan waktu Anda bekerja. Tapi pendapatan pasif terus membayar Anda lama setelah pekerjaan selesai.

Jelas, ada beberapa cara untuk menghasilkan pendapatan pasif. Apakah Anda ingin menghasilkan uang secara online atau sekadar memperoleh penghasilan pasif melalui cara yang lebih tradisional seperti penyewaan properti. Kini ada beberapa cara untuk menghasilkan jenis arus pendapatan ini.

Meskipun sulit pada awalnya, apa yang akan Anda sadari bukan hanya pentingnya memiliki pendapatan pasif dalam hidup Anda, tapi Anda juga akan menjadi kecanduan, mencari cara untuk menghasilkan aliran tambahan dari metode fiskal yang hebat ini.

Bagaimana tidak kecanduan? Sambil tiduran saja Anda bisa mendapatkan penghasilan. 🙂

Atas dasar itu, mungkin kini ada puluhan alasan mengapa memiliki penghasilan pasif penting dalam hidup Anda. Ini tidak berarti Anda harus berhenti dari pekerjaan pendapatan aktif Anda.

Walaupun tentu saja, jika Anda mampu melakukan itu dan menjadikan diri Anda pada orang-orang yang memiliki pendapatan pasif, Anda akan jauh lebih baik. Tapi banyak orang tidak mampu melakukan itu. Dengan hutang dan kewajiban keuangan lainnya, pergi tanpa penghasilan untuk jangka waktu tertentu sama sekali tidak mungkin dilakukan.

5 Alasan Mengapa Passive Income atau Penghasilan Pasif Sangat Penting

1 – Passive Income memberikan Anda kebebasan waktu

5-alasan-mengapa-passive-income-penting-untuk-Anda-2-1 5 Alasan Mengapa Memiliki Passive Income Itu Penting Untuk Anda

Pasti Anda setuju bahwa waktu adalah aset terbesar kita. Waktu jauh lebih berharga daripada uang. Sementara uang bisa dihabiskan dan diperoleh, waktu hanya bisa habis tapi hanya sekali.

Setelah waktu itu berlalu, itu hilang selamanya. Anda tidak dapat secara fisik menghidupkan kembali momen itu lagi. Inilah sebabnya mengapa passive income atau pendapatan pasif sangat penting – karena memberi Anda kebebasan waktu. Bila Anda tidak lagi terbelenggu oleh kebutuhan untuk mendapatkan rezeki untuk memenuhi kewajiban keuangan bulanan Anda, Anda memiliki kebebasan waktu.

Tapi jangan di salah fahami.

Memiliki pendapatan pasif dan kebebasan waktu bukan berarti Anda memiliki kebebasan total dari semua kewajiban hidup.

Yang lebih tepatnya adalah Anda memiliki fleksibilitas yang datang bersamaan dengan tidak harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup pada akhir bulan. Selama Anda dapat memastikan bahwa penghasilan pasif Anda melebihi pengeluaran bulanan Anda, Anda bebas meluangkan waktu sesuai pilihan Anda.

Dengan setiap arus pendapatan pasif yang baru, pendapatan Anda pada akhirnya jauh melampaui pengeluaran Anda dan akhirnya Anda mencapai kebebasan finansial sejati. Kebebasan waktu dan uang.

Bila Anda memiliki kebebasan waktu karena Anda tidak terlibat dalam pekerjaan pendapatan aktif, Anda bebas melakukan apa saja yang Anda inginkan.

Anda bisa memilih berkeliling dunia. Anda dapat terlibat dalam pekerjaan yang berkaitan dengan menciptakan aliran penghasilan pendapatan pasif tambahan. Pilihan ada pada Anda. Anda memiliki kebebasan untuk memilih karena Anda memiliki kebebasan waktu. Itulah kekuatan passive income atau penghasilan pasif.

2 – Mengurangi stres, kecemasan dan ketakutan Anda akan masa depan

Tidak ada yang lebih buruk daripada memiliki tekanan yang datang bersamaan dengan ketidakmampuan membayar tagihan Anda. Hal itu menyebabkan kegelisahan, ketakutan dan keputusasaan secara keseluruhan tanpa harapan untuk masa depan.

Skenario bagaimana-jika mulai mengepung pikiran Anda. Seperti:

  • Bagaimana jika saya ga sanggup bayar?
  • Bagaimana jika keluarga saya ikut terancam?
  • Bagaimana jika aset-aset saya disita?
  • Bagaimana jika saya tidak bisa bekerja lagi?
  • Bagaimana jika uang untuk makan kurang?
  • Dan lain sebagainya…

Pemikiran-pemikiran seperti itu seperti seekor elang terbang di atas mangsanya sebelum menukik untuk membunuh. Ini menunjukkan tekanan pada Anda secara mental, fisik dan spiritual. Ini secara emosional mengalahkan Anda dan menghancurkan harapan dan aspirasi Anda.

Kapan pun kita hidup dalam ketakutan akan masa depan, sulit untuk hadir solusi-solusi cemerlang. Sulit untuk menikmati apa yang kita miliki di sini. Dan rasanya sekarang kita begitu terikat dengan skenario terburuk itu.

Penghasilan pasif atau passicve income membantu meringankan semua kekhawatiran ini. Ini membantu untuk membuat ketakutan tertidur karena Anda tidak khawatir kehilangan pekerjaan atau di PHK karena imbas dari perampingan perusahaan.

Nah, bisa Anda rasakan sendiri..

Apabila Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang malapetaka keuangan yang akan datang, Anda tidak hanya merasa lebih baik secara mental dan emosional, tapi juga berarti vitalitas fisik. Anda memiliki lebih banyak energi dan lebih termotivasi untuk keluar dan meraih lebih banyak karena pendapatan pasif juga membantu membangun momentum keuangan yang sangat penting dalam kehidupan.

3 – Memungkinkan Anda mengejar hal-hal yang Anda sukai

Kita semua memiliki hal-hal yang sangat kita sukai dalam hidup. Tapi sepertinya kita selalu menunda hal-hal yang kita sukai tersebut. Entah itu seni atau musik atau hobi jalan-jalan.

Kita bisa memanjakan fantasi kita saat passive income atau pendapatan pasif membebaskan kita dari hutang yang menambatkan kita pada siklus pembayaran yang seolah tidak pernah berakhir.

Ini juga membebaskan Anda untuk menghasilkan pendapatan aktif dengan mengikuti hati Anda. Ya, bukan rahasia lagi jika kini, banyak orang yang bisa menghasilkan pendapatan yang luar biasa saat mereka melakukan apa yang mereka sukai.

Bila penghasilan pasif Anda melebihi jumlah hutang Anda, mengapa tidak terlibat dengan proyek yang sangat Anda pedulikan? Mungkin Anda ingin membantu di Rumah Yatim yang tidak dapat membayar Anda. Mungkin Anda ingin Anda mengajar pelajaran piano anak tetangga Anda dan mereka tidak dapat membayar Anda banyak. Apapun itu, Anda bisa melakukannya karena Anda tidak khawatir dengan gaji.

Tidak masalah apa yang Anda sukai, Anda bisa melakukannya. Jika Anda ingin mengikuti kelas bahasa selama beberapa minggu dan belajar penuh waktu, Anda bisa.

Bila Anda ingin pergi berkemah bersama anak-anak Anda selama seminggu penuh, Anda bisa melakukannya. Anda tidak perlu khawatir untuk izin sakit terlebih dahulu atau mengambil cuti dari pekerjaan. Anda bos Anda sendiri.

Ini adalah mimpi orang-orang di luar sana yang bangun setiap hari karena harus terjebak dengan pekerjaan yang sama berulang-ulang yang membuat mereka bosan.

4 – Memberikan Anda kemampuan untuk hidup dan bekerja dari mana saja

5-alasan-mengapa-passive-income-penting-untuk-Anda-2-1 5 Alasan Mengapa Memiliki Passive Income Itu Penting Untuk Anda

Entah bagaimana dengan Anda. Namun banyak orang memiliki hasrat untuk melakukan perjalanan keliling dunia. Melihat hal-hal baru. Atau istilahnya adalah traveling.

Tapi masalah dengan traveling ini, bagi kebanyakan orang, adalah sifatnya yang sementara. Ini adalah kebahagiaan sesaat yang tampaknya datang dan pergi terlalu cepat.

Tapi traveling atau jalan-jalan yang dimaksud disini bukan hanya tentang mengambil satu minggu atau dua minggu liburan dari pekerjaan. Ini adalah tentang benar-benar berkeliling dunia dengan kemampuan untuk bekerja (atau tidak) dari suatu tempat.

Bila Anda memiliki penghasilan pasif, Anda bisa mengambil jalan yang sangat terbuka ini. Anda dapat menuju ke kota seperti Mekah, Madinah, London, Bangkok, Berlin, Lombok, Bali, atau tempat lain di planet ini, tinggal menetap dan bekerja.

Pendapatan pasif memungkinkan Anda untuk bekerja dimana saja dan kapan saja. Anda tinggal pilih.

Bukan hanya senang-senang dan liburan sesaat. Namun terserah pada pilihan Anda.

5 – Menyediakan platform untuk stabilitas dan pertumbuhan finansial Anda

Bila penghasilan Anda otomatis, dan Anda tidak perlu khawatir untuk memenuhi pengeluaran Anda pada akhir bulan dengan menukar waktu langsung dengan uang Anda, ini memungkinkan Anda untuk berpikir dan mengeksplorasi cara baru untuk lebih memperkuat stabilitas keuangan Anda.

Ini memberi Anda waktu untuk meneliti hal-hal seperti pajak, properti produktif, potensi bisnis dan investasi lainnya. Ini membantu menciptakan kejelasan fiskal (keuangan) dalam pikiran Anda, mendorong Anda menuju tujuan keuangan Anda.

Lebih mudah melatih fokus Anda pada keuangan Anda saat Anda tidak menarik begitu banyak arah lainnya. Sementara masalah bisa dan masih akan muncul dalam hidup Anda, secara finansial dan sebaliknya, Anda akan lebih siap untuk menghadapinya.

Tanpa memiliki kewajiban untuk bergegas ke pekerjaan yang Anda takuti setiap hari, Anda dapat melatih mata pikiran Anda terhadap hal-hal yang akan memberi Anda pertumbuhan dan kemakmuran yang lebih besar dari waktu ke waktu.

—-

Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, pentingnya passive income atau pendapatan pasif sangat penting.

Banyak orang mengabaikannya karena mereka tidak memahaminya atau tidak berpikir bahwa memiliki penghasilan pasif yang melebihi pengeluaran Anda bukanlah tujuan yang dapat dicapai. Nah, apapun yang dipikirkan pikiran, pikiran bisa mencapainya. Itu benar untuk penghasilan pasif seperti untuk hal lain dalam hidup. Percayalah sepenuh hati dengan semangat Anda, dan Anda bisa mencapainya. Selama Anda tidak menyerah.

Dan ketika Anda sudah membaca hingga sejauh ini, Anda juga pasti sudah tahu bahwa Anda bisa belajar untuk merasakan memiliki passive income hanya dengan membeli properti-properti perumahan dari Sharia Land.

Karena memang, Sharia Land menghadirkan konsep Hunian Islami dengan Passive Income. Sehingga memungkinkan Anda untuk memiliki passive income hanya dengan membeli unit rumah dan kavling siap bangun di Sharia Land.

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda klik link berikut ini :

5-alasan-mengapa-passive-income-penting-untuk-Anda-2-1 5 Alasan Mengapa Memiliki Passive Income Itu Penting Untuk Anda

Facebook Comments

2 thoughts on “5 Alasan Mengapa Memiliki Passive Income Itu Penting Untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *