7 Fakta Mengapa Anda Wajib Membeli Hunian Di Bekasi

7 Fakta Mengapa Anda Wajib Membeli Hunian Di Bekasi
Sumber: liputan6.com

Fakta Mengapa Anda Wajib Membeli Hunian Di Bekasi – Kalau masih ada berani membuli Bekasi hari gini, maka boleh jadi terkait perkembangan terbaru disana anda kurang update. Jika stigma negatif dulu pada kawasan ini yang sempat disebut planet Bekasi, untuk yang sekarang masih tetap membully wilayah itu lagi, mungkin anda mainnya kurang jauh.

Sebab sekarang ini ada berbagai fakta mengapa anda wajib membeli hunian di Bekasi. Kawasan yang kering dan bercuaca panas, infrastruktur yang ketinggalan zaman, bahkan kemacetan yang luar biasa, sekarang hanya kenangan belaka. Alasannya kini menjadi impian banyak orang jika mempunyai rumah di Bekasi.

Mengapa begitu? Ada beragam kelebihan serta perihal lain yang bagus dari Bekasi yang tidak dipunyai wilayah rumah di lokasi lain. Contohnya banyak pusat perbelanjaan modern dan megah, punya monorel sendiri, serta lain sebagainya. Boleh dikatakan kalau memiliki hunian di Bekasi dijamin tidak bakal kecewa, dari sisi perkembangan kawasan serta prospek investasi yang bagus.

Nah, dibawah ini merupakan 7 Fakta mengapa anda wajib membeli hunian di Bekasi.

1. Lokasi strategis

Lokasi yang berada di sebelah timur Jakarta hanya selangkah saja dari Ibu kota. Berbatasan langsung laut jawa di barat dan utara, provinsi DKI Jakarta, Depok di barat daya, Kabupaten Bogor di selatan, dan Kabupaten Karawang di timur. Lokasi yang semakin gampang aksesnya yang masih menjadi bagian dari wilayah Jabodetabek.

Dilalui oleh jalur kereta api Jakarta-Surabaya serta ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. KRL Bekasi-Jakarta yang sudah ada sampai kawasan Cikarang.

2. Basis ekonomi kuat

Di Bekasi ada banyak industri besar yang diam disitu. Lihat saja wilayah industri yang megah dan besar di kawasan industri Cikarang, misalnya Delta Mas, Jababeka, MM 2100, dan Delta Silicon. Di lokasi itu juga ada perusahaan-perusahaan yang ternama di dunia dari merek-merek seperti Honda, Unilever, Panasonic, Bridgestone, Danone, dan Coca-Cola.

Baca juga: Persiapan membeli rumah untuk generasi milenial

Pada level nasional kontribusi perekonomian Bekasi sangat berpengaruh. Dengan luas cakupan dan skala besar pada lokasi industri, banyak menyerap kebutuhan tenaga kerja yang besar karena Bekasi menjadi basis industri nasional. Dari data Badan Pusat Statistik kalau wilayah Cikarang menyokong penanaman modal asing secara nasional sebanyak 34,45 persen dengan nilai 45 persen volume ekspor dari lokasi itu.

3. Prospek menjanjikan

Prospek properti di Bekasi sangat menjanjikan, berdasarkan dari RIPMI (Rumah.com Indonesia Property Market Index) 2020. Kalau median harga per meter persegi hanya Rp 7.916.667 di Q1 2017, maka sudah menyentuh harga Rp 8.888.889 per meter persegi pada Q1 2020.

Apalagi di tahun 2021 pasti harganya bisa naik sepuluh persen, mengingat prospek perkembangan wilayah yang naik signifikan. Artinya sebagai kawasan perumahan sudah mulai di inginkan banyak orang pada Bekasi. Perihal ini semakin menggeliatnya pembangunan sarana prasarana dan perkembangan wilayah di Bekasi.

4. Infrastruktur yang berkembang pesat

7 Fakta Mengapa Anda Wajib Membeli Hunian Di Bekasi
Sumber: koridor.online

Diyakini oleh banyak pengamat properti perkembangan sarana prasarana bisa mendongkrak harga properti hingga 30 persen pada sebuah kawasan serta dengan progresnya bakal terus naik. Di kawasan Bekasi setidaknya ada kurang lebih 10 proyek infrastruktur yang sudah jalan contohnya:

1. Jalan tol Jakarta-Cikampek II selatan

2. Jalan tol elevated (layang) Jakarta-Cikampek yang sudah beroperasi dari bulan Desember 2019 lalu

3. Kereta cepat Jakarta-Bandung

4. Proyek kereta ringan atau LRT (light rail transit)

5. JORR 2 Cimanggis-Cibitung

6. Rencana MRT tahap III Balaraja-Cikarang

7. Double track kereta Manggarai-Cikarang

8. Pelabuhan patimban

9. Kawasan ekonomo khusus Bekasi-Karawang-Purwakarta (Bekapur)

10. Bandara kertajati Jelas semua itu menjadi nilai jual kawasan yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Geliat pengembangan proyek sarana prasarana yang didukung dengan fundamental ekonomi yang kuat sebab sebagai kawasan industri yang wilayahnya beropersai aktif.

5. Fasilitas pendidikan lengkap dan terbaik

Tersedia lengkap fasilitas pendidikan mulai dari pra sekolah bahkan tingkat perguruan tinggi, sekolah berbasis pendidikan agama, sekolah berskala internasional, hingga sekolah negeri. Misalnya saja Binus international school, Marsudirini, BPK Penabur, sekolah Al Azhar, serta masih banyak yang lain lagi.

6. Terbaik untuk kaum perantauan

Lebih dari 50 persen dari total luas daerah Bekasi yaitu kawasan perdagangan 3 persen, 4 persen kawasan industri, kawasan perkotaan dengan 90 persen kawasan perumahan, serta sisanya untuk bangunan yang lain. Salah satu daerah penopang Jakarta yaitu Bekasi.

Baca juga: 10 Cara membeli rumah baru di pengembang tanpa tertipu

Wilayah ini juga dijadikan opsi bagi yang bekerja di Ibu kota untuk bertempat tinggal. Bekasi adalah lokasi perumahan terbaik untuk kaum perantau, dengan segala kelengkapan serta kelebihan fasilitas wilayahnya.

7. Pilihan rumah yang lengkap

Dengan besarnya permintaan pangsa pasar akan hunian, sehingga membuat daerah ini menyediakan berbagai macam pilihan perumahan, mulai dari perumahan subsidi sampai yang realestate atau premium. Malahan oleh developer berskala nasional dibangunkan kawasan yang sudah menjadi kawasan hunian terpadu yang besar.

Sebut saja ada Agung sedayu, Lippo, PP, Metland, Harvest City, Adhi Karya, Sumarecon, SIR serta ada yang masih dibangun dari Waskita Karya yaitu proyek kota mandiri. Lain dari itu di wilayah Bekasi juga sudah marak pembangunan apartemen dengan berbagai macam seksi, dimulai dari karyawan industri sampai pekerja asing.

Nah, itu beberapa bahasan mengenai fakta mengapa anda wajib membeli hunian di Bekasi. Untuk memperoleh informasi atau berita seputar properti maupun proyek properti hanya di sharialand.co.id.

Sumber artikel: rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *