7 Tips Membuat Toilet Tetap Wangi Tanpa Pewangi Ruangan

Sumber: bangunsumatera.com

Tips Membuat Toilet Tetap Wangi Tanpa Pewangi Ruangan – Siapa yang tidak menginginkan aroma wangi pada toilet? Karena, perihal tersebut menjadikan lebih menenangkan, menyegarkan, dan menyenangkan pada suasana kamar mandi.

Maka dari itu, saat melakukan kegiatan didalamnya menjadikan lebih nyaman. Namun, seringkali pada toilet banyak dijumpai aroma yang kurang enak.

Mayoritas banyak orang umumnya memakai pewangi ruangan, kalau bau yang kurang enak susah dihilangkan.

Jika kamu tertarik membuat pewangi di toilet? Simaklah penjelasan berikut ini:

1. Minyal esensial

Sebagai pewangi ruangan alami di toilet, kamu dapat memakai minyak esensial. Dengan wangi minyak esensial bisa membuatmu lebih santai dan enjoy selain dari bau harumnya.

Baca juga: 11 Rancangan interior rumah dengan variasi cantik, anggun serta pink!

Penggunaannya pun sangat gampang, kamu dapat merendam minyak esensial dengan bola kapas. Kemudian, tempatkan di beragam tempat kamar mandi.

2. Bola Pomander

Sekarang ini kamu bisa membuat dengan gampang pengharum serta penyegar udara alami. Langkahnya rempah-rempah semisal kayu manis, pala, dan cengkeh dengan cara menusuk buah jeruk yang dijadikan satu.

Kamu bisa menggantung disalah satu sisi toilet dengan bahan-bahan itu. Maka dari itu, tanpa harus membeli pengharum ruangan, bau tidak enak yang ada di kamar mandi bisa diatasi.

3. Kopi

Sumber: klikdokter.com

Kopi dapat juga digunakan untuk menjadi pengharum udara alami lho, tidak hanya dinikmati untuk diminum saja. Letakkan mangkuk yang ada isi kopinya pada sisi sudut toilet, kalau ruangan sudah mulai menimbulkan bau kurang sedap.

Agar aromanya lebih cepat menyebar ke seluruh ruangan, pastikanlah guna menaruh mangkuk di lokasi yang strategis, misalnya di atas ventilasi lantai. Bau kurang enak bakal hilang dengan aroma bubuk kopi.

4. Baking soda

Guna membersihkan kamar mandi, kamu dapat menjadikan alternatif pemakaian baking soda untuk dapat menghilangkan bau yang kurang enak. Kamu pun bisa membikin semprotan pengharum udara dari baking soda.

Langkahnya dalam botol kecil, campurkanlah satu sendok makan baking soda dengan air. Memang tidak mempunyai bau seperti parfum pada soda kue, namun bakal menyerap bau yang tidak sedap serta bakal sama sekali dibuatnya hilang.

5. Lilin alami

Lilin alami juga dapat mengurangi bau pada kamar mandimu, tidak hanya dapat memberikan pencahayaan yang menyejukkan. Tetapi, pilihlah lilin yang terbuat dari bahan-bahan alami tidak asal pilih lilin.

Dimulai yang beraroma esensial, kedelai, kelapa, ataupun lebah madu. Kamu pun dapat menjadi lebih enjoy ketika di dalam toilet, selain memberikan kesan menenangkan.

6. Cuka

Dalam hal menghilangkan bau yang tidak sedap pada toilet ataupun kamar mandi rumahmu sudah dikenal lama pada cuka ini. Dibeberapa titik yang mengeluarkan aroma tidak enak, kamu dapat meletakkan cuka.

Baca juga: Sulap ruang tamu menjadi lebih nyaman dan serbaguna

Bau busuk yang mencoba menempel di sekitar ruangan bakal didisinfeksi udara dan menyingkirkan bakteri sekalian menghilangkan bau busuk yang ada dengan asam asetat cuka.

7. Tanaman hias

Sumber: dekoruma.com

Tanaman hias juga dapat mendatangkan aroma harum di kamar mandimu selain berfungsi untuk mempercantik ruangan. Kamu dapat memakai tanaman rumah yang wangi semisal lavender maupun melati, supaya lebih hemat.

Tidak hanya mewangikan ruangan, dengan tumbuhan ini ketika berada di kamar mandi bakal membuatmu lebih enjoy. Kamu dapat meletakkan tanaman hias ini pada beragam sisi toilet.

Nah, itulah tujuh tips Membuat Toilet Tetap Harum Tanpa Pewangi Ruangan.

Untuk memperoleh berita seputar properti lain dan juga proyek properti hanya di sharialand.co.id.

Sumber artikel: artikel.rumah123.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.