Benda Yang Dapat Melukai Anak Di Rumah

Sumber: sayabunda.com

Benda Yang Dapat Melukai Anak Di Rumah – Benda yang ada di rumah tidak semuanya aman dari anak-anak. Supaya anak terlindungi di rumah maka jauhkanlah benda-benda yang bisa berpotensi membahayakan.

Banyak anak-anak yang terluka karena terkena benda tajam, terkena api, bahkan jatuh setiap hari. Dari peristiwa itu pastinya wajib di rumah anda untuk di hindari yang bagi anak anda merupakan tempat paling aman.

Mencegah jika menimpa anak anda dari bahaya benda yaitu solusi paling baik. Tetapi, bagaimanakah kalau sudah ada sejak dari dulu bahaya yang datang dari benda-benda itu dan malahan anda tidak memiliki pikiran yang aslinya benda itu sangat berbahaya bagi anak anda?

Di bawah ini merupakan sebagian benda yang mempunyai bahaya di rumah untuk anak-anak.

1. Tempat tidur

Cedera yang lumayan serius seringkali kita jumpai yang di sebabkan anak balita terjatuh dari tempat tidur. Maka dari itu jika bayi sedang tertidur, janganlah meninggalkan mereka dalam keadaan sendirian.

Baca juga: Apa bisa anak muda beli rumah? ikuti beberapa cara dibawah ini

Pada sisi yang paling bahaya saat bayi sedang tidur berikanlah bantal guling. Ataupun pada tempat tidur dengan memasang pengaman khusus supaya lebih aman saat bayi sendirian ditinggal oleh anda.

2. Kabel

Saat ini dapat dipastikan kalau listrik menjadi sumber kebutuhan utama. Maka untuk mengurangi penggunaan kabel listrik sulit. Tetapi, tata letak kabel tersebut bisa anda untuk disembunyikan.

Lain dari itu, pada area terbuka seperti di bawah meja atau dinding tambahkan pelindung kabel yang melekat. Perlu diingat berikan pemahaman kepada anak anda supaya di area kabel tersebut untuk tidak bermain di situ.

3. Colokan listrik

Jika anda mempunyai balita yang sedang aktif pada kegiatan gerakannya, berikan tambahan pelindung untuk menutup colokan listrik supaya di bagian ini secara langsung mencegah anak tidak menyentuh secara langsung.

Maka pada ketinggian tertentu usahakan supaya memposisikan colokan listrik agar anak-anak aman dari segala mara bahaya listrik.

4. Kompor gas

Pada anak-anak biasanya benda ini sangat dikhawatirkan untuk disentuh. Jika anak anda mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, pastinya rasa penasaran mereka guna berupaya menyalakan kompor gas.

Jalan keluar yang paling tepat dari masalah itu yakni pasanglah pada kompor gas pelindung knob, guna mencegah berulang kali anak anda menyalakan menghidupkan kompor.

5. Kamar mandi

Bagi anak-anak lokasi ini dapat menjadi area yang paling berbahaya. Bisa menyebabkan mereka tergelincir dengan kondisi lantai serta bathtub yang licin.

Baca juga: Untuk investasi pilihlah rumah

Pada berbagai kasus akibat terjatuh di kamar mandi cukup serius cedera yang bisa ditimbulkan. Maka dari itu, alangkah baiknya tambahkan keset ataupun pegangan dinding kamar mandi supaya resiko terjatuh dapat terkurangi.

6. Tempat sampah

Pada umumnya, mereka tertarik pada tong sampah karena menarik perhatian dimata mereka dan sampah yang ada didalamnya diambil lalu dimakannya. Bisa jadi anak anda mengalami gangguan pada pencernaan.

Maka dari itu, letakkan jauh dari jangkauan anak-anak dan tutup tempat sampah dengan plastik. Alangkah lebih baik untuk menghindari kejadian tersebut maka sering kali kosongkan isi tempat sampah.

7. Tanaman dalam pot

Di rumah sangatlah mudah dijangkau oleh anak anda tanaman atau pot bunga. Pasti sangat berbahaya jika tidak sengaja mereka memakan tanah ataupun daun yang ada di pot itu karena umur yang masih balita tidak mengenali bisa dimakan atau tidak.

Misalnya jika tanaman azalea termakan daunnya bisa menjadi keracunan pada anak anda. Di lain sisi, di dalam pot ada benda asing yang bisa termakan oleh anak sehingga resiko tersedak cukup tinggi.

Maka dari itu, alangkah lebih baik jauhkan tanaman dari jangkauan anak-anak yang bisa saja mengambil dan memakannya. Lain daripada itu, dianjurkan pada area bermain anak anda untuk lebih peka lagi.

Sumber artikel: rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.