Inspirasi Hiasan Pada Halaman Rumah Minimalis

sumber: kontraktorjogja.co.id

Inspirasi Hiasan Pada Halaman Rumah Minimalis – Rumah dengan halaman belakang yang besar tidak dimiliki oleh semua orang. Untuk memanfaatkan ruang yang ada hanya perlu mereka sedikit kreatif untuk yang mempunyai halaman belakang minimalis.

Guna menciptakan halaman belakang rumah yang asri bisa anda manfaatkan batu-batuan, tanaman, dan barang-barang lainnya. Sangat beragam sekali jenis tanaman yang ingin ditanam, bergantung dari kebutuhan dan preferensi anda.

Contohnya anda sangat suka terhadap tanaman pangan ataupun buah, alhasil anda tidak perlu terlalu cemas dengan tempat yang minim untuk menanam tananam tersebut. Lalu setelah itu pikirkan oleh anda bagaimana yang dibutuhkan pada lanskap maupun desain.

Baca juga: Desain anti gerah dan estetis pada rumah tropis minimalis

Dibawah ini merupakan beragam inspirasi yang dapat dijadikan acuan anda.

1. Bungalow spanyol

Selama ini di lokasi belakang rumah untuk taman yang dari rumput disangka menjadi yang paling baik sebagai penutup tanah. Tetapi anda dapat memakai tanaman thyme yang tumbuh secara merambat serta dapat menutupi tanah dengan baik pada gaya lanskap Spanish Bungalow.

Untuk mempunyai halaman belakang yang estetik, anda dapat mendekorasinya secara bebas karena tanaman ini memiliki warna hijau yang bagus. Anda pun dapat mengikutkan benda yang lain semisal kursi berlengan yang berbahan keramik warna-warni dengan warna oranye.

Anda juga bisa menambahkah selain dari itu beberapa tanaman yang kuat pada suhu panas semisal lavender, tibouchina, ekor singa, yarrow, rosemary, dan jenis tanaman yang lain. Jika dipakai untuk bersantai di pagi hari ide lanskap ini sangat cocok sambal minum kopi, ataupun bisa untuk keluarga anda di sore hari sambal ngobrol hangat.

2. Rubah desain seperti halaman belakang pada halaman depan

Pasti sangat menyebalkan dengan hal ini kalau sangat sempit halaman belakang anda yang dimiliki, lebih-lebih tidak dapat dihias. Tetapi, anda dapat mengubah dengan mengatasi bentuk halaman depan yang dimiripkan halaman belakang rumah.

Secara menyeluruh desain lanskap ini pastinya guna mengubah manfaat halaman depan rumah anda yang dulunya terbengkalai menjadi bagus. Anda dapat menambahkan kursi kayu dengan warna coklat tua untuk dekorasi.

Lalu untuk membuat suasana terlihat alami dapat menambahkan air mancur. Juga dapat ditambahkan berbagai tanaman hias. Supaya di malam hari bisa tetap nyaman bersantai, anda dapat juga menambahkan tungku perapian seperti api unggun.

3. Penuh tanaman di halaman belakang

Salah satu ide yang dapat anda pilih adalah dengan menanam tanaman rumput yang tumbuh cukup tinggi yang ada di halaman belakang. Jika sangat cantik untuk dilihat oleh mata tanaman rumput yang berwarna hijau dan kuning.

Lain dari itu, untuk membuat halaman belakang mempunyai ciri khas unik tersendiri dengan keberadaan batu-batuan.

Baca juga: Ini alasan kenapa orang kaya tidak menabung

Dalam halaman ini yang panoramanya kita bisa pandang dengan payung untuk diletakkan dilokasi bersantai, kerikil yang dipasang pada jalan setapak dari beton, serta dapat membuat seseorang betah berlam-lama dengan keadaan bantal.

4. Tucson small yard design

Dominasi warna biru langit yang digabungkan dengan keindahan alam itu merupakan desain lanskap Tucson. Banyak memakai furnitur khas abad pertengahan yang di luar ruangan pada lanskap Tucson, pemakaian inovatif pada ubin berwarna-warni, memadukan dengan tanaman sukulen, serta menambahkan sentuhan khas pedesaan.

Di rumah anda dapat menggabungkan konsep ini dengan kolam renang. Tampak akan lebih menarik dan cerah pada kolam renang yang memakai ubin warna langit. Pada lanskap Tucson ini akan nampak semakin menyatu dengan alam pada kolam renang yang tidak umum seperti kolam renang lainnya.

Sumber artikel: rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.