Teknik Mengatur Hunian Bebas Debu

sumber: merahputih.com

Teknik Mengatur Hunian Bebas Debu – Apakah ada yang mempunyai penyakit alergi dikeluarga anda? Biasanya alergi ini dikarenakan di dalam rumah ada debu yang berteguran. Umumnya debu menempel pada beberapa benda dan furnitur yang ada di rumah.

Debu ini selalu menempel walaupun anda membersihkannya berulang kali. Barangkali anda bingung bagaimanakah usaha di rumah untuk mengurangi debu. Debu tertumpuk dari elemen kecil yang bersumber dari kotoran, sel kulit, serat kain, bulu hewan peliharaan, kertas, dan lain sebagainya.

Kalau dibiarkan begitu saja debu bakal mendatangkan masalah bagi tubuh semisal gatal-gatal, gangguan pernafasan, hidung berasa tidak nyaman, alergi, dan masalah lain pada badan. Maka, berguna sekali untuk anda memahami bagaimana cara membuangnya.

Ketika masuk ke dalam rumah mengelap kaki terlebih dahulu

Terkhusus untuk mereka saat masuk rumah yang melepas sepatu untuk mengelap kaki ke keset yang ada supaya debu yang masuk dapat terkurangi.

Baca juga: inilah kelebihan dan kekurangan atap dak beton yang cocok untuk rumah

Namun, untuk mengurangi debu yang ada wajib selalu melaksanakan penyedotan debu baik di keset maupun dengan mengibaskan karpet selama beberapa hari sekali di luar ruangan.

Filter rumah anda diganti

Setiap tiga bulan sekali untuk mengganti filter HVAC yang disarankan sebagaian besar produsen. Namun, secara signifikan hal ini bakal jauh mengurangi debu di rumah jika anda lebih sering menggantinya.

Maka dari itu, setiap bulan sekali alangkah baiknya anda memakai filter sekali pakai yang terjangkau. Anda harus juga secara rutin membersihkannya jika mempunyai unit HVAC luar ruangan.

Dengan melepas sepatu

Bagi beberapa orang melepas sepatu ketika masuk ke dalam orang lain sering dianggap perilaku yang baik dan sopan. Perihal itu merupakan salah satu perbuatan yang baik sebab sepatu membawa banyak debu jika masuk ke dalam rumah.

Karena dari luar ruangan sepatu yang dipakai mempunyai banyak debu serta kotor. Maka dari itu, pilihan yang tepat adalah melepas sepatu serta menaruhnya di luar ruangan atau rumah.

Pakailah peralatan yang sesuai

Hanya dengan peralatan yang ada di rumah maka anda dapat mengurangi debu. Tetapi, supaya dapat membersihkan debu secara baik sampai tanpa sisa disarankan memakai peralatan yang tepat.

Untuk membersihkan debu di rumah, anda dapat menggunakan penyedot debu yang efektif maupun memakai lap. Pastikan jangan sampai lupa anda untuk menyedot debu di tirai, gorden, dan lain sebagainya.

Baca juga: punya rumah sendiri itu bahagia

Setelah itu ketika membersihkan beragam furnitur dapat menggunakan kain basah. Dibandingkan kain yang kering, kain basah ini dapat bekerja dengan baik sebab kain yang basah lebih gampang membersihkan debu yang menempel.

Anda juga dapat memakainya guna membersihkan bidang yang keras semisal rak atau meja. Akan menahan kotoran secara baik pada kain yang sedikit basah daripada kain yang kering hanya dapat memindahkannya saja. Tetapi, setelah memakai kain basah, jangan lupa untuk sering dibilasnya.

Membersihkan saluran udara

Sebagai saluran udara, ventilasi dapat menjadi sangat kotor, kapan anda terakhir kali membongkar penutup ventilasi rumah?.

Maka dari itu, supaya memastikan tetap bersih ventilasi udara di rumah, maka anda wajib melaksanakan pemeriksaan secara rutin.

Debu disedot dengan benar

Untuk mengurangi jumlah debu di rumah anda bisa dilakukan dengan menyedot debu secara tepat. Tetapi, anda berapa sering dalam menyedot debu? Perihal ini tergantung di rumah anda ada berapa banyak orang yang tinggal.

Biasanya yaitu anda setiap minggu sekali seluruh ruangan disedot dari debu.

Area yang sering dipakai merupakan bagian yang paling penting untuk dibersihkan.

Semisal karpet, permadani, kuris atau sofa, sampai Kasur tidak luput untuk dibersihkannya. Tentunya dengan hal ini guna menegaskan setiap sudut ruangan terbebas dari debu serta benar-benar bersih.

Sumber artikel: rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.