Gaya Inovatif Di Rumah Memakai Batuan Alam

sumber: lingkarwarna.com

Gaya Inovatif Di Rumah Memakai Batuan Alam – Dengan gaya yang inovatif dapat memanfaatkan beberapa bahan alami untuk digunakan di rumah. Memakai bahan dari alam yang dipakai mulai dari material bahan bangunan, untuk dekorasi, bahkan sampai konstruksi rumah.

Batu alam merupakan salah satu yang paling sering digunakan. Sejak dahulu dapat dimanfaatkan dengan mudah karena material ini sudah menempel dengan rumah. Bakal terlihat jauh lebih segar dan lebih alami dengan kehadiran batu alam untuk dekorasi rumah.

Bagi anda yang suka mengeksplorasi rumah dengan desain natural karena desain yang unik serta menonjol dari batu-batuan yang pastinya cocok dengan keinginan anda.

Supaya menambah gambaran yang jelas guna mendekor rumah memakai batuan alam, nah simaklah tips berikut ini dalam mendekorasi rumah yang menggunakan batu alam dari beberapa referensi yang dapat menjadi inspirasi anda.

1. Bahan baku untuk dinding

Tentu sudah menjadi hal yang banyak dijumpai dan hal yang lazim dengan memanfaatkan batu alam sebagai dinding rumah. Dari batu alam tersebut pudar begitu saja warnanya namun tidak berarti keindahan serta hal unik hilang dari batu itu.

Baca juga: Manfaat APAR (alat pemadam api ringan) untuk peralatan hunian

Dengan datangnya batu alam pada pagar maupun dinding rumah yang selalu mempersembahkan perihal yang menakjubkan di keindahannya. Dengan menampilkan batu-batuan itu maka rumah anda bakal terlihat mempunyai keunggulan yang lebih.

Tidak hanya memberikan manfaat keindahan visual saja pada batu alam. Lebih-lebih, bahan baku ini yaitu bahan yang tahan lama dan sangat kuat untuk sebuah desain sebuah hunian.

Bakal membuat rumah tahan dan semakin kokoh pada berbagai perubahan cuaca dengan memakai material ini sebagai dinding.

2. Dibuat rak barang

Belum terpikirkan sebelumnya serta ide ini juga boleh jadi cukup kreatif. Tentunya sangat menarik dan unik menjadikan batu alam sebagai rak untuk sebuah barang.

Maka perpaduan antara barang antik serta keindahan batu alam bakal sangat memanjakan mata, terlebih kalau barang itu merupakan barang yang antik. Bakal membuat makin elegan dan mewah dengan tambahan pencahayaan yang baik.

Sebuah lemari kecil bisa dibuat oleh anda dengan memasang susunan hiasan dari batu alam yang disukainya. Tetapi, anda dapat memakai batu alam yang mempunyai warna krem guna mempertajam kesan elegan dan mewah.

Di ruang tamu dapat anda lakukan dekorasi batu alam supaya banyak orang yang bisa menikmati keindahan barang antik tersebut.

3. Lantai

Dimanfaatkan untuk lantai rumah pada batu alam. Batu-batuan juga tidak kalah menarik selain memakai vinyl, keramik lantai serta kayu. Marmer maupun granit mungkin jenis batuan yang sering dipakai, tetapi kalua menggunakan jenis batuan yang lain bukan berarti tidak bisa.

Baca juga: Berani jadi diri sendiri itu kunci utama punya rumah

Anda dapat memakai bongkahan batu yang dipecah ataupun batu kerikil denga ukuran yang kecil. Bakal sangat menarik guna dilihat jika lantai rumah dari batual alam.

4. Dinding ruang tamu

Pemakain batu alam bakal memberi sentuhan yang berbeda, kalau biasanya ruang tamu memakai dinding dengan warna dan desain polos. Jadi permukaan yang memiliki bentuk menarik maka akan nampak lebih menarik ruang tamu dari sebelumnya. Lain dari pada itu ruang tamu bakal membuat siapapun akan terksesan serta terlihat lebih menarik secara visual.  

5. Tempat tanaman

Batuan alam bakal menjadi desain taman yang cantik serta menarik. Anda dapat menggunakannya untuk wadah tanaman buat pohon ataupun bunga. Biasanya lebih tahan terhadap rembesan air dan tahan lama pada batuan alam ini. Perihal ini dapat membuatnya makin tahan lama serta kuat.

Jauh lebih mudah dalam perawatannya sebab yang diperlukan tidak betul-betul rumit dan banyak. Akibat dari aktivitas di taman, anda hanya perlu membersihkan sisa tanah saja.

Sumber artikel: rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.