7 Perihal Setelah Merenovasi Rumah Yang Wajib Dilakukan

sumber: review.bukalapak.com

Merenovasi Rumah – Dalam kondisi tertentu dapat melakukan renovasi pada rumah. Contohnya saja harus diperbaiki jika ada kerusakan di hunian, mempercantik rumah, maupun menambah dimensi ruang. Lain dari itu jangan main asal saja dalam memilih material, dekorasi, maupun desainnya.

Sebab dengan hal itu bagi penghuni rumah bakal mempengaruhi kenyamanan dan keamanan. Kalau saat mengambil keputusan itu jangan sampai tidak tepat karena hasil yang kurang baik akan anda dapatkan.

Maka anda juga wajib memperhatikan untuk beberapa perihal setelah selesai melakukan renovasi rumah. Harapannya supaya tahu apakah sudah sesuai atau belum dari hasil renovasi tersebut.

Agar guna memperbaikinya pada bagian itu jika ada sesuatu yang kurang maupun cacat sesudah dilakukan renovasi dengan meminta bantuan dari kontraktor tersebut. Oleh karena itu, hal apa saja yang wajib dilakukan selepas renovasi sebagai berikut ini:

1. Bagian yang belum sempurna cek seluruhnya

Alangkah lebih baiknya cek seluruh bagian yang belum sempurna sebelum membayar biaya renovasi secara keseluruhan. Untuk bagian yang dirasa belum baik perlihatkanlah ke kontraktor.

baca juga: lakukan 4 hal ini untuk milenial dalam membeli rumah

Biasanya kontraktor mengurusnya secara baik serta bakal membantu cari pada bagian-bagian yang tidak sempurna.

2. Bersedia guna bersih-bersih

Dapat membuat hunian anda berserakan baik sisa dari bahan bangunan maupun bekas dari sisa perbaikan pada rumah. Misalnya banyak yang tertinggal di rumah seperti sekotak paku, pembungkus, atau kuas cat.

Maka dari itu, supaya hunian anda nyaman untuk ditinggali perlu membersihkan secara keseluruhan. Setelah selesai renovasi dilakukan lalu bersama dengan keluarga anda dapat melakukan bersih-bersih.

3. Pada bagian dinding yang tergores untuk dicat lagi

Kemudian, bagian yang tergores pada bagian dinding rumah anda untuk dicat lagi. Memang cukup mengganggu jika goresan tersebut ukurannya panjang dan besar.

Sehingga harus dicat sebab perihal ini pada rumah dapat mengurangi estetika keindahannya. Hal ini pun bisa jadi lepas tanggung jawab dari kontraktor jika sudah selesai proses pembangunan.

4. Daftar garansi ataupun jaminan pada barang yang baru dibeli

Budayakan membaca manual produk maupun peralatan baru dengan meluangkan sedikit waktu anda serta isilah kartu garansi yang ada diperalatan yang dibeli. Untuk informasi garansi semua dapat dimasukkan melalui online tanpa harus datang lagi ke tempat penjual barang.

Jika ada masalah pada barang yang dibeli seperti piring, mesin cuci, dan furniture lainnya dengan hal itu anda dapat terhindar pada masalah tersebut.

5. Beli furnitur yang baru

Pastinya anda dapat membeli furnitur yang baru, kalau yang direnovasi rumah pada bagian yang menambah ruang. Supaya perabot sesuai dengan ukuran ruangan maka  terlebih dulu anda lakukan pengukuran pada tempat yang nantinya untuk furnitur.

Agar terlihat seperti baru pada perabot, boleh anda melakukan upgrade furnitur lama kalau ingin menghemat dana pengeluaran.

6. Perhatikan debu yang ada

Tentu ada debu di setiap sudut tempat, lebih-lebih di lokasi yang tidak terjangkau penglihatan setelah sebagaian besar rumah anda dilakukan renovasi. Maka dari itu, hendaknya anda berbenah untuk bersihkan debu yang ada di rumah.

baca juga: ternyata sumber kebahagiaan itu rumah yang bersih

Terutama pada kesehatan sistem pernafasan bisa berdampak buruk jika terlalu banyak debu yang ada rumah. Tanpa terkecuali pada barang-barang yang ada di rumah dapat terkotori oleh debu ini, malahan yang paling fatal adalah bisa merusak pada barang elektronik anda.

7. Persiapan untuk pindahan

Anda bisa tinggal di rumah yang lain ketika sedang dilakukan renovasi. Selesai dilakukan renovasi rumah, anda harus memulai untuk mengangkut semua perabotan ke rumah yang sudah di renovasi dari hunian sementara.

Lalu memastikan lagi supaya tidak ketinggalan pada barang-barang yang penting contohnya barang berharga serta dokumen. Persiapkan semuanya sudah dipersiapkan kembali guna bekerja kembali lagi.

Persiapkan untuk anak-anak yang akan kembali bersekolah. Memang harus dilakukan secara cepat untuk proses pindah ini karena dapat membutuhkan waktu yang lama.

sumber artikel: rumah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.