Rumah Maksimum Cocok untuk Hunian di Atas Lahan Minimalis

Rumah Maksimum Cocok untuk Hunian di Atas Lahan Minimalis – Masalah lahan yang semakin sempit merupakan salah satu permasalahan yang ada di kota kota besar di Indonesia. Walaupun dengan demikian, dengan keterbatasan lahan yang ada masih dapat mengakali untuk membangun rumah bagi pemilik rumah.

Pastinya langkah ini dapat meminimalis lahan tanah yang terbatas dengan menyiasati lahan secara ampuh. Desain mulai dari rumah kecil, rumah sempit, rumah mini, ataupun rumah minimalis dari beberapa arsitek yang sudah melakukannya. Misalnya sebagai berikut ini:

Desain Tanpa Sekat atau Partisi Pada Rumah Maksimalis

Dengan tidak memasang dinding, sekat, maupun partisi di luas lahan sempit yang dimaksimalkan oleh arsitek. Alhasil terlihat dari sudut satu ke yang sudut lain dengan konsep open space yang ada desain lantai tersebut.

baca juga: Perbedaan Rancangan Rumah Modern Serta Kontemporer

Seolah menyatu dengan ruang duduk, dapur serta ruang makan yang bersisian yang ada di sudut lainnya. Lain dari itu, supaya terlihat lapang pada rumah yang maksimum tidak menempatkan banyak barang yang dilakukan oleh arsitek.

Agar bersatu dengan rumah serta tidak terlihat sempit, arsitek membuat built-in furniture untuk perabot.


Minim Barang Pada Rumah Maksimalis

Jika tinggal di hunian yang tidak luas, biasanya tidak disarankan dari arsitek untuk mempunyai banyak barang. Hal lain untuk memberikan kesan minimalis pada hunian yaitu dengan menghilangkan pernak pernik yang berlebihan pada dinding.

Kecuali pada jam dinding serta tanaman indoor maupun tanaman ruangan yang dipajang pada ruangan rumah. Nah, kalau mempunyai lahan minimalis serta memiliki keinginan membangun rumah maksimalis maka cara tersebut anda dapat melakukannya dengan hal yang serupa.

Didalam Hunian dengan Memadukan Warna Terang Pada Rumah Maksimalis

Dengan menerapkan warna cerah yang di siasati arsitek, bagi rumah yang bakal dibangun di atas lahan minimalis. Pada dinding rumah biasanya diaplikasikan cat warna putih dan sementara itu untuk melengkapinya dengan warna coklat muda.

Pada plafon lebih bahan dari kayu yang berwarna coklat terang serta juga dirancang built in untuk lemari dari desain yang dipilih arsitek. Untuk semantara itu warna coklat muda yang digunakan parket ataupun lantai kayu supaya terlihat lantai rumah maksimal bentuknya.

baca juga: Perbedaan harga cash dan kredit menurut hukum islam

Apalagi jika arsitek memakai banyak jendela dengan perpaduan warna terang ini membuat rumah menjadi lebih terang dan indah. Tetapi, ada yang memberikan akses tersendiri bagi hunian jika ruangan itu mempunyai warna plafon warna biru tua.

Rumah Maksimalis di Kawasan Padat Penduduk

Tentu cukup luas dengan total luas lahan yang dimiliki sekitar 180 m2, tetapi  yang dibangun untuk rumah tidak bisa seluas itu. Dapat dikatakan juga luasnya lahan memang minimalis hanya yang bisa dibangun adalah sekitar 111 m2.

Jika dengan luas tanah 295 m2 maka dapat dibangun rumah tiga lantai dengan ukuran yang maksimalis. Ilustrasinya yang diberikan adalah jika lahan yang dipunyai minimalis pada salah satu sisinya hanya 6 meter untuk lebar rumah ini.

Dengan tinggi 8,9 meter sampai 9,8 meter, arsitek dapat membangun rumah maksimalis yang disiasatinya.

Nah, itu beberapa bahasan tentang bagaimana cara menyiasati rumah maksimalis dengan lahan minimalis. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dan menjadi referensi yang bisa anda ambil.

sumber artikel: artikel.rumah123.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.